Insentif Guru PAUD / TPQ dan Kader Desa

Berita
Pemberian Insentif kepada Guru PAUD dan Pengelola TPQ Desa Klampok tahun 2018

Pendidikan usia dini menjadi fokus utama pemerintah dalam rangka membangun mental dan menyiapkan generasi yang leboh baik. Menyadari hal tersebut Pemerintah Desa Klampok mengalokasikan dana dalam APBDes sebagai stimulan dalam bentuk insentif kepada 11 guru PAUD dan 14 pengelola TPQ.

Insentif diambil dari Pos Pemberdayaan Masyarakat sub Peningkatan Kapasitas Lembaga Masyarakat APBDes Tahun Anggaran 2018 sejumlah Rp. 15.000.000,- . “insentif ini merupakan bentuk apresiasi dan penghargaan dari Pemerintah Desa Klampok kepada guru Paud dan pengelola TPQ yang selama ini sudah berkontribusi dalam hal pemberdayaan masyarakat terutama pendidikan anak”, demikian dikatakan oleh Pelaksana Kegiatan Pemberdayaan Masyarakat Kasi Pelayanan Desa Klampok Siti Muntako dalam sambutannya ketika membagikan insentif tersebut di Aula Desa Klampok, Rabu 12 Juni 2018.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Desa Klampok Davis Adityas mengatakan bahwa kemampuan keuangan desa yang selama ini masih bersumber dari DD dan ADD belum bisa memberikan lebih dari pada yang diterima saat ini.

Selain guru PAUD dan pengelola TPQ, insenti juga diberikan kepada Kader Desa yang selama ini sudah membantu pelaksanaan program-program pemberdayaan masyarakat. Kader Desa yang mendapat insentif meliputi Kader Posyandu Balita 72 orang, Posyandu Lansia 56 orang dan Kader Jumantik ( Juru Pemantau Jentik ) sebanyak 50 orang.

Suasana pemberian Insentif Kader Posandu Balita di Aula Desa Klampok, 12 Juni 2018

Insentif untuk Kegiatan Fasilitasi Kader Kesehatan Desa jumlahnya mencapai Rp. 29.350.000 yang bersumber dari APBDes Desa Klampok Tahun Anggaran 2018. @z

 

 

4 thoughts on “Insentif Guru PAUD / TPQ dan Kader Desa

      1. Terima kasih informasinya. nanti kami sampaikan ke pak susilo. mohon maaf kalau KB Faliera lokasinya dimana? kalau bisa minta nomer contact yang bisa kami hubungi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.