Sosialisasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur

Berita

Memasuki H-5 dimana menjadi hari terahir PPS dan KPPS mengumumkan kepada masyarakat mengenai waktu pelaksanaan dan tempat pemungutan suara yang akan di digunakan, PPS dan KPPS Desa Klampok hari ini, Jumat 21 Juni 2018 mengadakan sosialisasi kepada masyarakat.

PPS Desa Klampok mensosialisasikan kepada masyarakat dengan publikasi menggunakan mobil dan berkeliling desa yang dilaksanakan oleh Sekretariat PPS. Diharapkan dengan menggunakan media publikasi seperti ini, informasi pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur bisa langsung diketahui oleh masyarakat. Publikasi dilaksanakan mulai pukul 15.30 dengan rute seluruh pelosok desa di wilayah Desa Klampok.

Hal yang sama juga dilakukan oleh seluruh KPPS diseluruh Desa Klampok yang menggunakan media publikasi untuk mensosialisasikan kepada masyarakat. Beberapa KPPS bersama-sama mensosialisasikan kepada masyarakat melalui tempat ibadah, dalam hal ini masjid dimasing-masing dusun di wilayah Desa Klampok. Karena secara kebeteluan hari Jumat, KPPS bekerja sama dengan ta’mir masjid untuk sosialisasi sebelum pelaksanaan sholat Jumat.

Sementara untuk distribusi surat undangan atau form C6, PPS Desa Klampok mengharuskan KPPS untuk selesai mendistribusikan kepada pemilih H-2 sebelum pelaksanaan  atau tanggal 25 Juni 2018 sesuai tahapan pemilihan yang sudah di tetapkan oleh KPU. Berdasarkan pemantauan di masyarakat,  sudah ada beberapa KPPS yang sudah mendistribusikannya.

Diharapkan mengikuti tahapan-tahapan yang sudah di tentukan oleh KPU dan sosialisasi yang baik, partisipasi masyarakat untuk menggunakan hak suaranya menjadi tinggi dan menekan angka pemilih golput. @z

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.