Meningkatkan Kemandirian Kader kesehatan Desa

Berita
Kader Kesehatan Desa melakukan pemeriksaan kesehatan perangkat desa dibawah bimbingan Puskesmas Purwareja Klampok 2L

Kader kesehatan yang sudah tersebar di Desa Klampok terus meningkatkan kemandirian dengan bimbingan dan pengawasan Puskesmas Purwareja Klampok 1 dan dibantu oleh RS Emanuel Klampok sebagai bentuk partisipasi sosial dan tanggung jawab terhadap lingkungannya. Apalagi dengan kegiatan yang rutin dilakukan, kemandirian dan berkurangnya ketergantungan dengan pihak lain merupakan sebuah keniscayaan.

Pemberian Alat Cek Gula Darah kepada Posyandu Lansia

Salah satu yang diupayakan oleh Pemerintah Desa Klampok adalah dengan membelikan Alat Test Gula Darah kepada masing-masing Posyandu Lansia dan Alat Tensi Tekanan Darah untuk kegiatan posbindu. Pengadaan perlatan kesehatan ini menggunakan DD Tahun Anggaran 2018 senilai Rp.6.000.000. Diharapkan dengan peralatan yang tersedia bisa mengurangi ketergantungan dengan pihak lain dan meningkatkan kemandirian kader kesehatan desa.

Kader Posyandu Lansia berfoto bersama Kasi Pelayanan Desa Klampok seusai pemberian alat cek gula darah

Sementara itu, guna memantau kesehatan perangkat desa yang dituntut kesehatan yang prima dalam rangka melayani warga masyarakat, di setiap Hari Jumat minggu pertama dilakukan pemeriksaan kesehatan melalui Posbindu yang dilakukan bersama dengan Puskesmas Purwareja Klampok 1. Untuk menunjang kegiatan tersebut, Pemerintah Desa Klampok juga menganggarkan pembelian alat cek tekanan darah dan timbangan yang selama ini menjadi salah satu alat kontrol perkembangan kesehatan perangkat desa. @z

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.