Pelantikan Pengurus PPDI Kabupaten Banjarnegara Masa Bakti 2018 – 2023

Berita

Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Banjarnegara masa bakti 2018 – 2023 resmi dilantik Sabtu, 28 Juli 2018 di Pendopo Dipayuda  Kantor Pemerintah Kabupaten Banjarnegara. Pelantikan dihadiri oleh Sekertaris Jendral PPDI Pusat Sarjoko mewakili Ketua Umum PPDI Pusat Murdjito, Ketua PPDI Jawa Tengah Budi Kristianto SH, Bupati Banjarnegara Budi Sarwono, Forkompimda Kabupaten Banjarnegara serta Kepala Desa dan Perangkat Desa seluruh Kabupaten Banjarnegara.

Pengurus PPDI Kabupaten Banjarnegara Masa Bakti 2018 – 2023, sebagai ketua umum Marsum Martono, Sekertaris Eli Sunanto dan Bendahara Dalil. Untuk Kordinator Bidang meliputi Bidang Organisasi dan Kaderisasi Lastoyo, Bidang Ketegakerjaan dan Kesra Subarno, Bidang Informasi dan Komunikasi Sujono, Bidang Kesenian dan Olah Raga Jarwadi, Bidang Kerohanian dan Pengabdian Masyarakat Fachrudin, Bidang Advokasi dan Perlindungan Hukum Rebin Dwi Pujianto serta Bidang Satuan Tugas (Satgas) Fuad Hasan.

Pengambilan sumpah Pengurus baru PPDI Kabupaten Banjarnegara di pimpin oleh Ketua PPDI Jawa Tengah Budi Kristant SH di Pendopo Dipayuda Pemerintah Kabupaten Banjarnegara

Pelantikan dan pengambilan sumpah pengurus baru PPDI Kabupaten Banjarnegara dilaksanakan di Pendopo Dipayuda dipimpin oleh Ketua PPDI Provinsi Jawa Tengah Budhi Kristanto SH berlangsung dengan khidmat yang disaksikan oleh tamu undangan.

Dalam sambutan perdana, Ketua PPDI Kabupaten Banjarnegara Masa Bakti 2018 – 2023 terpilih Marsum Martono menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono yang telah memberikan restu dan mendukung semua kegiatan PPDI Kabupaten Banjarnegara selama ini. “Saya masih ingat betul ketika kita akan melaksanakan Silaturahmi Nasional Perangkat Desa di Jakarta, Rapat Dengar Pendapat Umum dengan DPR yang pertama sampai yang kedua, kita sowan kepada beliau dan beliau selalu memberikan restu dan memberi dukungan moral . Terima kasih kami sampaikan atas nama teman-teman perangkat desa Kabupaten Banjarnegara”, demikian Marsum Martono mengawali sambutannya.

Lebih lanjut Ketua terpilih yang kesehariannya sebagai Kepala Dusun Susukan Kabupaten Banjarnegara ini mengatakan sebagai apresiai dan penghormatan atas segala dukungan, Bupati dijadikan Pembina Tunggal dalam Kepengurusan PPDI Kabupaten Banjarnegara. Dan dengan kesediaan beliau menjadi Pembina Tunggal, atas nama Perangkat Desa Se Kabupaten Banjarnegara, Marsum menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bupati.

Pada pidato politiknya  sebagai Ketua PPDI Kabupaten Banjarnegara, Marsum menyampaikan bahwa secara organisai PPDI Kabupaten Banjarnegara bersikap netral dan tidak akan masuk dalam ranah politik praktis. Selain itu PPDI sebagai organisasi perangkat desa yang sah akan tunduk dan mendukung serta melaksanakan semua program-program pemerintah selama program-program tersebut bermanfaat bagi perangkat desa, desa itu sendiri dan masyarakat Kabupaten Banjarnegara pada umumnya.

Sementara Sekjen PPDI Pusat Sardjoko dalam sambutannya mewakili Ketua Umum PPDI Pusat menyampaikan kepada Seluruh Perangkat Desa di Kabupaten Banjarnegara untuk menghindari dan menjauhi segala polemik khususnya di media sosial perihal  status PNS atau bukan PNS perangkat desa. Yang terpenting terus berjuang meningkatkan kesejahteraan perangkat apapun statusnya. Lebih lanjut Sekjen PPDI Pusat menghimbau kepada perangkat desa dalam menuntut statusnya menggunakan cara-cara yang elegan dan terhormat sebagaimana seorang pamong praja. Disamping menuntut status dan kesejahteraan, perangkat desa juga harus bisa menunjukkan loyalitas dan dedikasi kerja dan selalu istiqomah berusaha dan berjuang dalam satu komando.

Selanjutnya sebagai sambutan penutup, Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono meminta kepada seluruh perangkat desa di Kabupaten banjarnegara untuk senantiasa bersyukur dengan apa yang sudah di terima. Jangan membandingkan dengan mereka yang diatasnya tetapi melihat daerah lain yang kesejahteraannya masih dibawah perangkat desa Kabupaten Banjarnegara. Namun Bupati beserta DPRD dan Forkompimda Kabupaten Banjarnegara sudah berkomitmen bersama untuk terus meningkatkan kesejahteraan perangkat desa di Kabupaten Banjarnegara.

 

Pengurus PPDI Kabupaten Bajnarnegara Masa Bakti 2018 -2023 berfoto bersama seusai pelantikan

Pelantikan di tutup dengan pemberian ucapan selamat kepada pengurus baru PPDI Kabupaten Banjarnegara dan berfoto bersama. Selamat Bekerja. @z

Berikut Pengurus lengkap PPDI Kabupaten Banjarnegara Masa Bakti 2018 – 2023.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.