Pembentukan Posyandu Lansia RW 06 Desa Klampok

Berita
Penyuluhan kesehatan kepada lansia

Satu lagi kegiatan Bina Kesehatan Lansia dibentuk dibentuk. Posyandu Lansia RW 06 Desa Klampok yang selama ini bergabung dengan Posyandu Lansia RW 05, mulai bulan Juli 2018 membentuk kegiatan sendiri yang pembentukan dan kegiatan perdana dilakukan Senin, 23 Juli 2018 di Rumah Bapak Nino Proyogi RT 01 RW 06 Klampok.

Pembentukan posyandu lansia RW 06 dihadiri dari pihak RS Emanueal Bpk. Kukuh dan dari Puskesmas Purwareja Klampok 1 Bpk Imam selaku Tim Pendamping Kegiatan dan Supervisi serta. Sementara dari Pemerintah Desa Klampok dihadiri oleh Kepala Dusun 2, mewakili Kepala Desa dan Kasi Pelayanan sebagai pelindung kegiatan karena pada saat yang bersamaan sedang dilangsungkan pertemuan kordinasi kader desa.

Bpk. Kukuh dari RS Emanuel Klampok sedang memberi penyuluhan manfaat posyandu lansia

Terlihat antusiasme lansia yang menghadiri kegiatan tersebut, bahkan berdasarkan pengamatan lansia laki-laki yang datang menjadi paling banyak dari kegiatan yang sama di tempat lain, yang kebanyakan dihadiri oleh ibu-ibu. Menunjukkan bahwa kesadaran lansia untuk menjaga kesehatan sudah tinggi.

Bapak-bapak lanisa ikut berpartisipasi

Pada kesempatan tersebut, pihak Pemerintah Desa Klampok mengharapkan partisipasi aktif dari lansia untuk kegiatan posyandu lansia. Kader dan Pendamping sekedar membantu, tetapi kunci keberhasilan kegiatan ada pada partisipasi dari lansia sendiri. Sementara dari RS Emanuel menyampaikan manfaat dan pentingnya kegiatan posyandu lansia ini untuk para lansia, mengingat lansia sangat rentan dengan penyakit, baik penyakit yang menular tapi tidak mematikan maupun penyakit yang mematikan namun tidak menular.

Sebagai penutup kegiatan, dilakukan pemeriksaan tekanan darah bagi para lansia yang dilakukan oleh kader kesehatan desa dan di bantu dari Puskesmas Purwareja Klampok 1. Semoga partisipasi semua pihak menjadikan kegiatan ini senantiasa berkelanjutan.

Susunan Pengurus BKL RW 06.

Pelindung : Kepala Desa Klampok.Pembina : Kepala Dusun 2 Klampok.

Ketua Ibu Siti Chamidah. Sekretaris Admini dan Titi Hardini. Bendahara Sugiarti dan Sultinah. Petugas Khusus Siska dan Ririn. @z

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.