Rakor Kader Kesehatan Desa Klampok Bulan Juli 2018

Berita

Bina Kesehatan Lansia maupun Balita menjadi kegiatan yang penting untuk memberi pendampingan dan advokasi bagi para lansia dalam menjaga kesehatan tubuhnya dan ibu-ibu dalam merawat bayinya. Kegiatan yang dimotori oleh para kader kesehatan desa ini ada disetiap RW di wilayah Desa Klampok dengan supervisi dari Puskesmas Purwareja Klampok 1 dan RS Emanuel Klampok. Untuk menjamin tata laksana kegiatan yang baik, Pemerintah Desa Klampok senantiasa melakukan kordinasi dan evaluasi disetiap tanggal 23 setiap bulan.

Pada pertemuan kordinasi dan evaluasi bulan Juli yang dilaksanakan hari Senin 23 Juli 2018 di Ruang Pertemuan Pemerintah Desa Klampok, Kasi Pelayanan Pemerintah Desa Klampok Siti Muntakoh mengatakan bahwa pelaporan kegiatan menjadi bahasan utama dalam pertemuan tersebut. “Laporan kegiatan terutama kegiatan posyandu lansia sering mengalami keterlambatan, padahal laporan kegiatan tersebut menjadi bahan evaluasi bersama pada pertemuan bulan berikutnya”, dikatakan oleh Bu Mumun.

Beberapa point penting yang disepakati dalam pertemuan kordinasi dan evaluasi bulan Juli 2018 antara lain :

  1. Meningkatkan kedisiplinan kader desa dalam memberikan laporan kegiatan bulanan terutama kegiatan posyandu lansia.
  2. Setiap tanggal 23 pada saat pertemuan kordinasi dan evaluasi, laporan kegiatan bulan berjalan harus disetorkan.
  3. Rekapitulasi kegiatan masing-masing posyandu lansia dan posyandu balita oleh SKD (Solihin).
  4. Setiap tanggal 30 pada setiap bulannya, SKD wajib menyerahkan hasil rekapitulasi laporan kegiatan kepada Bidan Desa (Lis Yumiati) dan Kasi Pelayanan Desa Klampok.

Pengelolaan manageman menjadi kunci setiap organisasi dalam mencapai tujuan yang diharapkan. Kerja sama, komunikasi, kordinasi dan data menjadi elemen penting. Diharapkan dengan pengelolaan managemen yang baik, kegiatan ini semakin hari semakin baik. @z

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.