Rapat Kordinasi Kader Kesehatan Desa Klampok

Berita
Rakor Bulanan Kader Kesehatan Desa dan kordinasi lintas sektoral bersama DPKBP3A Purwareja Klampok dan Puskesmas Purwareja Klampok 1.

Terciptanya kegiatan yang baik diperlukan koordinasi yang baik pula antara masing-masing pihak selaku stokeholder. Untuk itulah Pemerintah Desa Klampok selalu mengadakan Rapat Kordinasi Desa yang dilaksanakan setiap[ bulan.

“Rapat kordinasi ini bertujuan untuk mengevaluasi kegiatan yang sudah dilaksanakan dan merancang kegiatan selanjutnya. Rapat kordinasi dihadiri oleh kader posyandu, baik posyandu balita maupun posyandu lansia dan dilaksanakan setiap bulan. Selain evaluasi kegiatan posyandu, juga kkordinassi lintas sektoral dengan DPKBP3A Kecamatan Purwareja Klampok dan Puskesmas Purwareja Klampok 1,” kata Pelaksana Kegiatan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kepala Seksi Pelayanan Desa Klampok Siti Muntakoh..

Dalam rapat kordinasi ini dibahas masalah-masalah kesehatan disekitar masyarakat Desa Klampok. Seperti diketahui permasalahan kesehatan desa sangat kompleks. Dari penanganan sampah, pola hidup sehat, pencegahan penyakit dan pembinaan terhadap para lansia dan balita.

Informasi-informasi seputar permaslahan kesehatan yang digali dan dikumpulkan oleh masing-masing kader dibahas untuk mencari solusi bersama demi terciptanya kesehatan desa yang baik. Untuk itulah permaslalahan kesehatan desa ini diharapkan menjadi tanggung jawab bersama. Masyarakat diminta pro aktif menyampaikan permasalahan kesehatan di seputar lingkungannya kepada kader kesehatan yang ada di setiap RW atau Pemerintah Desa Klampok untuk segera dibahas penanganannya. @az

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.