Banjarnegara luncurkan Perpustakaan Digital

Berita

BANJARNEGARA, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Disarpus) Kabupaten Banjarnegara, meluncurkan perpustakaan digital berbasis Android, di Perpustakaan Daerah Kabupaten Banjarnegara, Selasa (31/7/2018).

Kepala Disarpus Banjarnegara, Catur Subandrio mengatakan, untuk dapat menikmati layanan tersebut cukup mengunduh aplikasinya melalui Google Play Store dengan nama Perpustakaan Daerah Kabupaten Banjarnegara, kemudian mendaftar untuk bisa mengaksesnya.

“Ini memudahkan pelayanan, masyarakat sudah dapat mengakses berbagai informasi dari perpustakaan daerah dan membaca buku dalam bentuk digital di manapun dan kapan saja. Sejak dikembangkan layanan digital, sudah ada 4.400 orang yang mendaftar dengan 1.986 user aktif,” ujarnya.

Wakil Bupati Banjarnegara, Syamsudin, mengapresiasi terobosan yang dilakukan Disarpus dalam upaya mendekatkan literasi dengan masyarakat. Perpustakaan digital, kegiatan pameran buku dan arsip yang digelar, merupakan langkah baik untuk mendorong masyarakat lebih mencintai buku dan peduli arsip.

“Arsip dan dokumentasi punya arti penting, karena menjadi bukti resmi penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan, sehingga perlu disosialisasikan kepada masyarakat luas terutama generasi muda,” katanya.

Di samping itu, harapannya dapat mendongkrak minat baca dan menjadikan buku sebagai kebutuhan pokok dalam upaya meningkatkan kecerdasan bangsa dan mempercepat pembangunan daerah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.