Cinta Rasul dan Cinta NKRI Warga RT 01 RW 04

Berita

Sebagai wujud kecintaan kepada ajaran Nabi dan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) warga RW 04 mengadakan Pengajian. Pengajian di adakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekan RI ke-73 dan Silaturahmi Warga RT 01 RW 04, Sabtu 04 Agustus 2014 dengan pembicara KH Miftakhudin Zuhri dari Kebumen.

Ketua RT 01 RW 04 Sudarno mengatakan bahwa pengajian dalam rangka silaturahmi warga sudah menjadi agenda tahunan di RT 01 RW 04 untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri. “Sebagai wujud kecintaan terhadap NKRI, kami sengaja mengundur pelaksanannya sekalian untuk merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-73”, ujar Ketua RT yang terlihat paling sibuk pada hari pelaksanaan.

“Sejarah membuktikan bahwa peran ulama dalam merebut kemerdekaan tidak bisa disangsikan disamping tugas utamanya membawa syiar islam pada waktu itu. Untuk itulah sebagai wujud kecintaan terhadap Nabi yang tugasnya diteruskan oleh para ulama dan juga menghormati perannya dalam merebut kemerdekaan, pada perayaan HUT RI tahun 2018 kali ini mengadakan pengajian”, tambah Sudarno.

Pembacaan Tahlil di pimpin H. Solehan

Acara dimulai dengan pembacaan Tahlil yang dipimpin oleh H. Solehan. Tampak antusiasme warga yang menghadiri pengajian dan mengikuti Pembacaan Tahlil. Ketua Panitia yang juga Anggota BPD Desa Klampok Joko Susilo mengapresiasi peran warga RT 01 RW 04 dan umumnya Dusun Purwasari. “Atas nama panitia, kami mengucapkan terima kasih kepada semua warga Purwasari atas segala partisipasinya. Terutama kepada seluruh panitia yang sudah berkoban pikiran tenaga maupun biaya untuk terselenggaranya acara ini”, demikian dikatakan Ketua Panitia dalam sambutannya.

Anggota BPD Desa Klampok dan Ketua Panitia Pengajian memberikan sambutan.

Dalam tausiahnya, KH Zainudin menyampaikan perlunya ditingkatkan silaturahmi antar warga khususnya Dusun Purwasari  sesuai tujuan diadakannya pengajian ini. Apalagi menghadapi tahun politik di tahun 2019 yang mungkin bisa saja terjadi gesekan antar warga. Dan bentuk silaturahmi yang paling mudah dan efektif adalah dengan sholat berjamaah.

KH. Miftahudin Zuhri dari Kebumen memberikan tausiah dengan gaya humornya

Dengan penyampaian yang diselingi humor membuat pengunjung enggan beranjak dari tempat duduknya hingga acara usai. “Contohlah lebah yang selalu bersatu, tidak mudah di cerai berai. Hormat dengan pemimpin dan komunitasnya. Warga RT 01 RW 04 dan umumnya Desa Klampok hendaknya selalu menjaga persatuan dan kedamaian sekalipun berbeda pilihan demi persatuan dan kesatuan NKRI,” imbuh Kyai yang humoris ini.

Segenap Panitia berfoto bersama KH. Miftahudin Zuhri

Acara ditutup dengan alunan sholawat nabi dari Group Hadlroh Syifaul Qulub dari MA Al Hidayah Purwareja Klampok pimpinan Anzun.  @z

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.