Malam Tirakatan Dusun Binangun

Berita

Malam tirakatan di wilayah paling timur Desa Klampok ini dilaksanakan di RW 12 dan RW 14.  Secara umum kedua RW di wilayah Dusun Binangun ini berhasil melaksanakan kegiatan dimaksud dengan partisipasi warga yang tinggi. Di RW 12, malam tirakatan dihadiri warga tanpa terkecuali termasuk anak-anak. Memimpin acara malam tirakatan adalah Ketua RW 12 Kuat Kasyono dan dihadiri oleh para Ketua RT di wilayah RW 12, tokoh masyarakat dan warga masyarakat tanpa terkecuali.

Malam tirakatan RW 12 dihadiri seluruh warga tanpa terkecuali

Acara diakhii dengan pembacaan doa dan pemotongan tumpeng sebagai simbol keselamatan dan menyantap hidangan yang sudah disediakan secara sukarela oleh warga sebagai perlambang kesejahteraan dan kebersamaan warga RW 12.

 

Sementara di RW 14 malam tirkatan berlangsung meriah. Acara yang diaksanakan di Perempatan jalan tepatnya depan Rumah Bapak Sardiyan ini dipadati warga yang mengikuti kegiatan yang menjadi simbol rasa sukur dan kecintaan terhadap bangsa dan negara.

Pemberian tumpeng secara simbolis sebagai perlambang keselamatan dan kebersamaan antara warga dan pengurus RW

Acara malam tirkatan di pimpin oleh Ketua RW 14 Jaka Sampurna da dihadiri oleh warga masyarakat, tokoh agama dan tokoh masyarakat, Ketua RT di wilayah RW 14 dan warga RW 14. Dalam sambutannya Ketua RW 14 menekankanperlunya sinergitas antara warga masyarakat, pemerintah dan tokoh-tokoh masyarakat untuk membangun Klampok khususnya RW 14 menuju lebih baik.

Malam tirakatan RW 14 menampilkan pentas seni, kreatifitas remaja RW 14

Pada malam tirakatan kali ini juga menampilkan pentas seni tradisional oleh remaja RW 14. Berbagai gerak tarian tradisional ditampilkan mengiringi acara malam tirkatan. Pada kesempatan ini juga di berikan door prize sebagai rasa terimaksih kepada masyarakat yang sudah berjasa untuk kebaikan lingkungan RW 14.

Pemberian apresiasi dari tokoh masyarakat Tri Mulyantoro kepada imam musholla dan jamaah masjid yang paling rajin berjamaah.

Door prize di berikan oleh Tri Mulyantoro kepada Slamet Jaelani sebagai penghargaan dan rasa terima kasih atas keikhlasannya selama ini menjadi imam musholla. Slamet Jaelani dinilai telah memberikan waktu dan pikirannya untuk kepentingan warga. Door prize yang merupakan sumbangan pribadi Pak Anto biasa dipanggil ini juga diberikan kepada Sarbini dan Mbah Talo sebagai jamaah masjid At Takwa yang paling aktif dalam kegiatan masjid, baik sholat berjamaah maupun kegiatan lain. Door prie juga diberikan kepada tokoh lintas generasi yang diberian kepada H. Imam Wartomo.

Acara ditutup dengan doa dan menyantap hidangan yang sudah disediakan warga dari hasil donasi. Semoga tahun depan lebih baik. @z 2018

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.