Malam Tirakatan Dusun Kemangunan

Berita

Dusun Kemangunan mungkin yang paling meriah dalam melaksanakan malam tirakatan. Malam tirakatan di Dusun Kemangunan dilaksanakan di RW 09 dan RW 10.

Di RW 09 malam tirakatan di isi dengan tausiah yang disampaikan oleh Kyai Tamam dari Purwareja sebagai pembicaranya. Tampak hadir Ketua RW 09 Suparjo, para Ketua RT di WIlayah RW 09, Tokoh Masyarakat dan warga masyarakat tanpa terkecuali.

Kyai Tamam mengisi tausiah dalam acara malam tirakatan warga RW 09

Malam tirakatan dengan mengundang pembicara untuk mengisi tausiah ini bertujuan agar semakin meningkatkan ketaqwaan, disamping kecintaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia. Tampak warga antusias mengikuti acara demi acara dan tausiah yang di sampaikan Kyai Tamam.

Warga RW 9 antusias mengikuti malam tirakatan yng di isi dengan pengajian sebagai usaha meningkatkan keimanan dan cinta tanah air

Acara ditutup dengan pembacaan doa untuk keselamatan bersama dan dilanjutkan dengan menyantap hidangan sebagai bukti kebersamaan yang ada di wilayah RW 09. @az 2018

 

Sementara di RW 10 acara malam tirakatan terlihat paling meriah dari wilayah lain. Bukan saja kehadiran warga yang banyak, materi acara dalam malam tirakatan ini juga paling lengkap.

Group hadlroh Ibu-ibu RW 10 turut meramaikan malam tirakatan

Malam tirakatan di buka dengan bacaan Sholawat yang dibawakan oleh group hadlroh PKK RW 10. Alunan sholawat ini menjadi magnet bagi warga RW 10 untuk menghadiri malam tirkatan yang di adakan di lapangan badminton RW 10 ini.

Segenap Pengurus RW dan Tokoh Masyarakat bekerja sama mengadakan malam tirakatan di RW 10

Tampak menghadiri malam tirakatan Kepala Dusun Kemangunan, Susanto, Ketua RW 10 Suratno, para Ketua RT di wiayah RW 10, tokoh masyarakat dan warga RW 10 tanpa terkecuali sehingga ramai dan meriah.

Hidangan lengkap sebagai simbol kemakmuran dan kebersamaan

Pada malam tirkatan ini juga dibagikan hadiah lomba-lomba. sebagai acara terakhir adlah menyantap hidangan dan makanan yang sudah disediakan oleh warga RW 10.

RW 10 mengisi malam tirakatan dengan menonton bersama pemutaran film dokumenter tentang perjuangan untuk meningkatkan cinta tanah air

Sebagai penutup malam tirakatan, Pengurus RW 10 memutar film dokumenter dengan tema perjuangan. Pemutaran film yang bertema perjuangan sengaja dipilih dengan harapan warga yang menyaksikan dapat semakin mencintai negara dan bangsa Indonesia. Seluruh elemen masyarakat terlihat bahagia dan semakin membuat meriah acara malam tirakatan di RW 10 ini. @z 2018

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.