Malam Tirakatan Dusun Klampok

Berita

Wilayah Dusun 2 Klampok, acara malam tirakatan dilaksanakn di RT 03 RW 04 dan RW 05 Desa Klampok.

Malam tirakatan RT 03 RW 04 dilaksanakan di halaman Musholla Al Ikhlas RT 03 RW 04 yang dihadiri Kepala Dusun Klampok Azis, Ketua RW 04 Bambang S, Ketua RT 03 RW 04, Tokoh masyarakat dan warga masyarakat.

Warga RT 03 RW 04 mengadakan malam tirakataan

Pada kesempatan itu Kepala Dusun Klampok mengingatkan pentingnya mengutamakan kepentingan bangsa dan negara dengan menjaga persatuan dan kesatuan, apalagi menghadapi tahun politik 2019. Lebih lanjut, Kepala Dusun 2 mengatakan sesuai dengan tema Hari Kemerdekaan RI ke-73 yaitu Kerja Kita Prestasi bangsa, maka sudah seharusnya kita giat bekerja, minimal bekerja untuk diri sendiri.

Ketua RW 04 Bambnag Suprianto memberikan sambutan pada malam tirakatan Warga RT 03 RW 04

Sementara itu Ketua RW 04 Bambang Suprianto mengatakan bahwa untuk tahun 2019 ini, di wilayah RW 04 memang tidak mengadakan perlombaan dan kegiatan lain mengingat untuk tahun ini waktunya berdekatan dengan Hari Raya Idul Adha dan tahun ajaran baru.

Acara diakhiri dengan tasyakuran bersama dengan hidangan yang sudah disediakan oleh PKK RT 03 RW 04 atas donatur warga masyyarakat. @z 2018

 

Masyarakat RW 5 antusias mengikuti malam tirakatan

Diwaktu yang sama Warga RW 05 juga mengadakan malam tirakatan dengan meriah bersamaan dengan Rapat Anggota Tahunan Unit Usaha Simpan Pinjam RW 05, Kredit Union. Pemilihan waktu RAT yang dibarengkan dengan malam tirakatan dengan harapan masyarakat bisa hadir semua, terutama anggota Kredit Union yang akan menerima Sisa Hasil Usaha.

Pengurus Kredit Union memberikan pertanggungjawaban kegiatan pada RAT yang dilaksanakan bersamaan dengan malam tirakatan di RW 5

Acara dimulai dengan Laporan Pertanggungjawaban Pengurus Kredit Union oleh pengurus harian yang terdiri dari Ketua Kuswardoyo, sekretaris Sudiyanto dan Bandahara Sutanto. Dalam RAT ini semua anggota sepakat untuk menerima laporan pertanggungjawaban yang disampaikan pengurus.

Setelah RAT selesai dilanjutkan dengan Acara Malam Tirakatan yang dibuka dengan iringan lagu-lagu perjuangan yang di bawakan oleh paduan suara PKK RW 05. Juga dibacakan ringkasan perjuangan dengan harapan membangkitkan nasionalisme warga.

Tokoh masyarakat RW 5 dengan hidmat menyanyikan lagu Indonesia Raya sebagai pembuka pada pemotongan tumpeng malam tirakatan di RW 5

Kegiatan yang dilaksanakan di halaman TPQ Al Ikhlas ini dihadiri oleh Kepala Dusun 2, Ketua RW 05, Ketua RT diseluruh wilayah RW 05, Tokoh Masyarakat dan warga RW 05. Pada acara ini juga dibagi bermacam-macam door prise yang disediakan oleh Kredit Union.

Acara diakhiri dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua RW 05 Wasitno dan pembagian SHU bagi anggota Kredit Union. @z 2018

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.