Pembangunan Aula Desa Klampok

Berita

PembangunanAula Desa Klampok sudah mulai dikerjakan Rabu 1 Agustus 2018 lalu.Aula yang akan dibangun dengan menggunakan  rangka baja IWF ini merupakan pembangunan Aula Desa Klampok Tahap Kedua dengan target sampai atap bangunan. Mengingat biaya pembangunan sampai selesai memakan biaya yang cukup banyak sedangkan kemampuan keuangan Desa Klampok yang terbatas karena hanya menggunakan Dana Desa untuk pembiayaannya, pembangunan di bagi menjadi 3 tahapan.

Tahap Pertama difokuskan untuk pengadaan baja IWF dan komponen lainnya yang dijadikan rangka utama senilai Rp. 82.923.000. Tahap Pertama menggunakan Dana Desa dalam APBDes Tahun Anggaran 2017.

Tahap Kedua, ditargetkan aula sudah bisa digunakan walaupun masih belum sempurna. Mengingat kebutuhan akan tempat pertemuan dengan skala besar seperti pengajian, bazar, rapat musdes dan lain sebagainya. Dalam tahap ini, difokuskan pada pemasangan rangkaian baja IWF menjadi tiang aula dan pemasangan atap. Pembangunan Aula Desa Klampok Kedua menggunakan Dana Desa yang masuk dalam APBDes Tahun Anggaran 2018 senilai Rp. 364.484.500 dengan target pengerjaan selama 120 hari kerja.

Sedangkan Tahap Ketiga nantinya difokuskan untuk pengerjaan Finishing Bangunan seperti pemasangan granit pada lantai aula, pembuatan dinding aula, pengecatan, pemasangan instalasi listrik dan air. Rencananya untuk tahap ketiga akan dibebankan Dana Desa APBDes Tahun Anggaran 2019.

“Untuk Tahap Ketiga kami masih menghitung pembiayaannya. Mengingat kemampuan keuangan desa yang hanya bersumber dari DD, sementara kami targetkan hanya sampai pemasangan atap, namun  sudah bisa digunakan walaupun belum sempurna. Nanti penyelasaian di tahun 2019,” demikian dikatakan Sudarso Kasi Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Desa Klampok selaku Pelaksana Kegiatan Pembangunan.

Aula Desa Klampok direncanakan dibangun dengan ukuran cukup luas yaitu 27 x 10 meter dan tinggi 7 meter. Dengan ukuran yang seluas itu, diperkirakan mampu memuat banyak orang sehingga bisa dimanfaatkan untuk acara resepsi dan yang lain. “Sangat mungkin nantinya setelah aula jadi bisa  disewakan kepada umum untuk acara resepsi atau sebagainya. Ada pemasukan desa disitu,” tambah Sudarso. Bagaimana menurut anda? @z

4 thoughts on “Pembangunan Aula Desa Klampok

    1. Lokasi di Sebelah kantor Pemerintah Desa Klampok yang baru. Kantor Pemdes yang baru dulunya aula. Sedangkan Aula yg akan dibangun tepat dibekas kantor Pemerintah Desa lama yg nantinya akan dibongkar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.