“Pesta Rakyat” Warga RT 03 RW 05

Berita

Menutup peringatan HUT RI Ke-73, warga RT 03 RW 05 mengadakan malam hiburan yang dikemas kedalam kegiatan bersama dengan tema Pesta Rakyat. Dalam Pesta Rakyat kali ini, seluruh warga RT 03 RW 05 tumpah ruah ke jalan lingkungan yang sudah disetting menjadi arena hiburan rakyat. Selain warga tampak tokoh masyarakat, Ketua RW 05 Wasitno dan Ketua RT 03 RW 05 Samet Purwanto.

Tokoh masyarakat hadir meramaikan pesta rakyat

Pada beberapa sudut disiapkan panggung hiburan yang menampilkan kreatifitas warga. Untuk memeriahkan suasana, panitia sengaja mengundang group Angklung dari SMK HKTI 2 Purwareja Klampok untuk mengisi acara dan mengiringi frgamen ande-ande lumut yang dibawakan oleh ibu-ibu PKK RT 03 RW 05.

Group Angklung SMK HKTI 2 Purwareja Klampok menjadi bintang tamu untuk menghibur dan mengiringi Fragmen Ande Ande Lumut

 

Fragmen Ande Ande Lumut dibawakan oleh PKK RT 03 RW 05 pimpinan Eny Partiningsih

Acara dibuka dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya sebagai wujud kecintaan terhadap negara dan dipimpin oleh H. Mawartono, tokoh masyarakat yang saat ini menjabat Wakapolsek Purwareja Klampok. Dengan suasana khidmat, pengunjung pasar rakyat bersama-sama menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia tersebut.

H. Mawartono memimpin pembukaan acara dengan menyanyikan Lagu Indonesia bersama sama

Untuk menambah suasana menjadi “merakyat bangets”, panitia menyediakan berbagai hidangan tradisional yang selama ini menjadi konsumsi rakyat khususnya di Desa Klampok. Menu hidangan yang disediakan untuk disantap dikumpulkan dari sumbangan warga dan dibuat sesederhana mungkin untuk menguatkan tema kegiatan kali ini.

Hidangan tradisional yang dikumpulkan dari sumbangan warga menambah suasana “merakyat bangets”

Penggagas sekaligus penanggung jawab kegiatan, Sugeng Supriyono mengatakan bahwa warga menghendaki hiburan yang berbeda. Atas kordinasi dengan Sesepuh dan Tokoh Masyarakat warga RT 03 RW 05 disepakati menggelar pesta rakyat. “Boleh dikata kegiatan ini spontan karena kami baru merencanakan 3 hari yang lalu. Tapi karena semangat dan kebersamaan warga RT 03 RW 05 pesta rakyat malam ini terlaksana dengan baik. Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak, warga dan tokoh masyarakat disini yang sudah memberikan bantuan pikiran, tenaga dan lainnya sehingga acara ini terselenggara dengan sukses”, demikian disampaikan Sugeng disela-sela acara.

Sementara itu dalam sambutan pembukaan, Ketua RW 05 Wasitno mendukung sekali acara seperti ini. Dalam kondisi masyarakat yang mudah terpecah belah akibat dominasi media sosial dalam masyarakat, model kebersamaan seperti ini menjadi sangat penting. “Semangat kebersamaan yang ditunjukkan  warga RT 03 RW 05 merupakan prestasi tersendiri dan menjadi modal utama menuju keberhasilan bangsa Indonesia” dikatakan oleh Ketua RW 05.

The Jito’s Acoustic menambah syahdu acara pesta rakyat

Semakin malam pesta rakyat RT 03 RW 05 semakin syahdu, apalagi setelah dihibur dengan alunan gitar acoustik yang dibawakan oleh Jito’s Acoustic. Pengunjung seperti terhipnotis oleh suara alunan acoustic yang menambah keengganan pengunjung untuk beranjak dari tempat duduknya.

Warga bersama sama menyanyikan lagu Kemesraan dan Tanah Airku

 

Ketua RT 03 RW 05 Slamet Purwanto membacakan puisi dalam pesta rakyat

Acara ditutup dengan pembacaan puisi oleh Ketua RT 03 RW 05 Slamet Purwanto dan diteruskan dengan nyanyi bersama lagu Kemesraan sebagai simbol kehangatan dan kebersamaan yang terjalin antar warga RT 03 RW 05 dan lagu Tanah Airku sebagai tanda kebanggaan warga kepada tanah air tercinta Indonesia. @z

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.