RW 08 Fokuskan Perlombaan Untuk Edukasi Anak

Berita

Untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun RI ke-73, RW 08 Desa Klampok tidak mau ketinggalan dengan mengadakan beraneka perlombaan. Berbeda dengan yang lain, perhatian kepada anak-anak menjadi fokus dalam mengadakan perlombaan. Diharapkan selain memeriahkan hari kemerdekaan juga ada muatan pendidikannya.

Atas dasar itulah panitia mengadakan perlombaan kepada anak-anak terutama anak usia dini/balita dengan mengadakan lomba pasang puzzle. Keterbatasan kemampuan berpikir balita dalam memasangkan rangkaian gambar menjadi daya tarik tersendiri. Kepolosan anak-anak membuat perlombaan semakin meriah ketika gelak tawa orang tua dan penonton mengiringi perlombaan.

Ibu-ibu di RW 08 tidak mau kalah dengan buah hatinya dengan mengikuti lomba joged

Perlombaan memasang puzzle diikuti oleh balita diwilayah RW 08, Rabu 8 Agustus 2018 bertempat di halaman Rumah Ibu Nardi tepatnya depan Kantor BKK Klampok. Tampak antusias warga menonton buah hatinya bersaing memasang puzzle. Tidak mau kalah dengan sang buah hati yang bersaing memasang puzzle, sebagai hiburan dan menambah kemeriahan panitia memberi kesempatan kepada ibu-ibunya untuk bersaing dalam lomba joged. Kemeriahan semakin terasa ketika diadakan lomba menduduki balon hingga pecah untuk ibu-ibu.

Suasana semakin meriah ketika Ibu-ibu RW 08 berlomba memecahkan balon dengan cara diduduki.

Suhono mewakili panitia lomba mengatakan bahwa aneka perlombaan untuk anak-anak masih akan dilanjutkan. “Hari ini kita masih fokuskan untuk balita dan orang tuanya. Besok Hari Kamis tanggal 9 Agustus dilanjutkan dengan perlombaan untuk anak-anak SD sampai dengan tingkatan SLTP di tempat yang sama halaman Rumah Ibu Nardi”, demikian disampaikan Plt Kepala Dusun 3 ini.

“Kami sampaikan terima kasih atas partisipasi warga RW 8 dalam kegiatan ini sehingga bisa terlaksana dengan meriah. Semoga menjadikan RW 8 semakin baik,” kemudian Suhono melanjutkan. @z 2018

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.