Rapat Bersama Tim Kerja STBM Desa Klampok

Berita

Pertemuan Tim Kerja STBM (Sanitasi Total Berbasis Masyarakat) dilaksanakan di Ruang Pertemuan Pemerintah Desa Klampok, Rabu 26 September 2018. Hadir pada pertemuan tersebut Sekwilcam Kecamatan Purwareja Klampok, Sekretaris Desa Klampok, Kasi Pelayan Desa Klampok, Tim STBM dari Puskesmas Purwareja Klampok 1, Kader STBM Desa Klampok, Kepala Dusun di wilayah Desa Klampok.
Dalam sambutannya Imron Rosyadi Sekretaris Wilayah Kecamatan Purwareja Klampok mengatakan, bahwa dalam rangka pengembangan Bandara Wirasaba, Pemerintah Kabupaten Banjarnegara akan mengembangkan Klampok menjadi kota pendukung aktifitas bandara. Konsekwensinya semua pihak harus siap menghadapinya, termasuk kader STBM yang dituntut bisa menjadikan Klampok kota yang bersih dan sehat.
Pada kesempatan tersebut, Sekwilcam juga menyampaikan apresiai dan terima kasih kepada segenap warga Klampok dan Pemerintah Desa Klampok dan juga semua pihak yang telah memperingati Hari Bersih Sedunia, Sabtu 18 September 2018 dengan kegiatan nyata. Diharapkan Hari Bersih Bersih Sedunia yang sudah diperingati menjadi moment kebangkitan dan kesadaran masyarakat akan perlunya kebersihan dan kesehatan.

Imron Rosyadi Sekwilcam Purwareja Klampok memberikan samvutan pada rapat Tim Kerja STBM Desa Klampok

Sementara itu tuty Andayani dari Tim STBM Puskesmas Purwareja Klampok 1 mengingatkan kembali kepada Tim Kerja STBM Desa Klampok untuk selalu mensosialisaikan STBM kepada masyarakat di berbagai kesempatan. Peserta juga diajak melakukan senam STBM bersama sebagai wahan sosialisasi yang efektif bagi masyarakat.

Tim Kerja STBM dari Puskesmas Purwareja Klampok 1 dan Pemerintah Desa Klampok

Pada akhir pertemuan, Kepala Seksi Pelayanan Desa Klampok selaku Ketua Tim Kerja STBM Desa Klampok bersama Sekretaris Desa Klampok Davis Adityas, berdiskusi bersama peserta perihal penanganan sampah rumah tangga yang selama ini menjadi permasalahan di Desa Klampok. Pada kesempatan tersebut, Davis Adityas mengharapkan Tim Kerja STBM bisa menjadi motor penggerak dalam rangka penanganan sampah secara mandiri. Mengenai mekanisme pelaksanaannya, Pemerintah Desa menyerahkan kepada Tim Kerja STBM untuk didiskusikan bersama. “Pemerintah Desa sebagai otoritas kebijakan akan mendukung penuh sesuai kemampuan dan aturan yang berlaku” demikian dikatakan Davis Adityas pada saat membuka diskusi bersama tersebut. @Z 2018

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.