“Refresh” Kader Kesehatan Desa : Pentingnya Pelaporan dan Pencatatan pada Posyandu

Berita
Narasumber dari Puskesmas Purwareja Klampok 1

Guna meningkatkan kesadaran hidup sehat, kader kesehatan desa sebagai garda terdepan dalam pembinaan kesehatan masyarakat di tingkat desa dituntut untuk bekerja proefesional. Salah satunya dengan membuat data base yang dibutuhkan oleh pihak-pihak yang berkepentingan, seperti Pemerintah Desa, Puskesmas, Dinas Kesehatan dan lainnya.

Untuk itulah Senin 17 September 2018 Puskesmas Purwareja Klampok 1 sebagai pembina Kader Kesehatan Desa mengadakan pertemuan untuk merefresh kegiatan yang sudah berjalan. Evaluasi dilaksanakan secara menyeluruh di pertemuan yang diselenggarakan di Ruang Pertemuan Kantor Pemerintah Desa Klampok yang memfokuskan pada pembahasan Administrasi Posyandu.

Sebagai narasumber dari Puskesmas Purwareja Klampok 1 Andayani dan Suprihati. Peserta yang merupakan kader kesehatan Desa Klampok tampak antusias mengikuti. Pada kesempatan tersebut narasumber mengingatkan pentingnya administrasi pada kegiatan posyandu. Hal yang terpenting dalam administrasi posyandu adalah pencatatan dan pelaporan.

“Pencatatan dan pelaporan adalah merupakan bagian penting dari keseluruhan kegiatan bulanan. Bagian terpenting didalamnya ialah pemahaman akan maknanya dan pemanfaatannya untuk kepentingan pembinaan program”, demikian disampaikan narasumber dalam pemaparannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.