Santunan Anak Yatim dan Lansia Dusun 1 Purwasari Klampok

Berita

“Barang siapa mengusap kepala anak yatim karena sayang, maka Allah mencatat baginya dengan setiap rambut yang tersentuh tangannya satu kebaikan, serta dengan setiap rambut itu Allah menghapus satu dosa darinya dan menaikkan satu derajat”. Demikian dikutip dari Kitab Tanbihul Ghafilin diterangkan betapa mulianya anak yatim. Menyadari hal itu, dalam rangka memasuki Bulan Muharam yang merupakan satu dari empat bulan yang di muliakan Allah, warga Dusun Purwasari Klampok mengisinya dengan memberi santunan kepada anak yatim dan lanjut usia, Rabu 19 September 2018.

Anak yatim berfoto bersama seusai pembagian santunan, Rabu 19 September 2018

Santunan ini diberikan kepada 45 anak yatim dan 36 orang lanjut usia yang berasal dari sumbangan masyarakat Dusun Purwasari dalam bentuk uang tunai dan sembako. Hadir pada pemberian santunan ini Kepala Dusun Purwasari Klampok Rakhmat, Ketua RW 02 Desa Klampok yang juga Anggota BPD dari Dusun Purwasari Joko Susilo, Pengasuh Majlis Taklim dan PAUD Al Husna Purwasari Sarinem dan Tokoh masyarakat Dusun Purwasari.

Joko Susilo, anggora BPD Desa Klampok dan Ketua RW 02 berfoto bersama Banser seusai acara pembafian santunan anak yatim

Pada kesempatan tersebut Kepala Dusun Purwasari Rakhmat menyampaikan terima kasih atas partisipasi dan kepedulian warga Dusun Purwasari Klampok. “Atas nama Pemerintah Desa Klampok, kami memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya dan ucapan terima kasih kepada seluruh warga Purwasari yang dengan ikhlas telah memberikan sumbangan untuk acara ini. Juga kepada panitia yang telah berhasil melaksanakan kegiatan mulia ini”, demikian dikatakan Kepala Dusun 1 ini.
Sementara itu, pengasuh Majlis Taklim dan PAUD AL Husna Sarinem mengatkan bahwa pemberian santunan anak yatim dan lansia sudah menjadi agenda tahunan masyarakat Purwasari terutama pada bulan Muharram. @z 2018

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.