Perangkat Desa Klampok Peduli Anak Yatim

Berita

Bulan Muharram dalam kalender islam merupakan satu dari empat bulan yang dimuliakan. Masyarakat muslim meyakini bulan yang dimuliakan ini harus diisi dengan kegiatan yang mulia salah satu diantaranya memberikan santunan pada anak yatim. Dari kelompok masyarakat, majelis taklim, perorangan, perusahaan maupun instansi mengadakan kegiatan santunan. Dilihat dari ajaran islam merupakan hal yang sangat dianjurkan. Sementara dari sisi sosial sebagai bentuk kepedulian sesama.

Pemerintah Desa Klampok tidak melewatkan moment baik ini. Sudah menjadi rutinitas tahunan Perangkat Desa Klampok bekerja sama dengan masyarakat mendonasikan untuk membantu anak yatim. Seperti yang terliahat pada Minggu 7 Oktober 2018 bertempat di Ruang Pertemuan Pemerintah Desa Klampok, diadakan santunan anak yatim seluruh Desa Klampok.

Pada kegiatan santunan tersebut, perangkat desa Klampok dan masyarakat yang menjadi donatur berkumpul bersma anak yatim yang ada di Desa Klampok dalam suasana bahagia. Acara santunan dibuka dengan sambutan Sekretaris Desa Kampok Davis Adityas yang mewakili Kepala Desa karena pada saat yang bersamaan Kepala Desa Klampok Michrom sedng mengikuti kegiatan perkumpulan haji. Daam sambutannya Davis Adityas menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang sudah menyisikan penghasilannya demi kepedulian sosial. “Kegiatan ini sudah menjadi kegiatan rutin tahunan, diharapakan semakin tahun kegiatan santunan ini semakin meningkat”, demikian dikatakan Sekretaris Desa Klampok ini.

Semantara Badrudin selaku panitia kegiatan memohon maaf kepada masyarakat dan anak yatim yang hadir mengingat kondisi ruangan yang sempit. “Mengingat Gedung Serba Guna masih dalam pembangunan, untuk sementara kegiatan dilakukan diruang pertemuan yang kecil dengan segala keterbatasan. Insya allah tahun depan sudah bisa melaksanakan kegiatan di Gedung Serba Guna. Kami atas nama panitia mohon maaf atas segala keterbatasannya”, diungkapkan oleh Staff Kasi Pelayanan ini.

Sedangkan mewakili masyarakat yang menjadi donatur, Eko Yuli Prihatin mengucapkan terima kasih sduah diberi nformasi adanya kegiatan ini, sehingga bisa ikut berpartisipasi membantu sesama. “Tanpa kami diberitahu dari perangkat desa, kami tidak tahu ada kegiatan yang mulia ini. Diharapkan semakin banyak masyarakat yang diberi tahu sehingga partisipasi masyarakat dalam kegiatan yang mulia ini semakin banyak”, kata anggota BPD Desa Klampok yang seorang pengacara ini.

Kegiatan santunan kali ini berhasil mengumpulkan dana santunan sejumlah Rp. 20.400.000,- yang diberikan kepada 68 anak yatim seluruh Desa Klampok dengan maksimal pendidikan SLTP. Dari tahun ke tahun, kegiatan santunan ini semakin mendapat perhatian dan dukungan masyarakat mealui donasinya. Kegiatan ditutup dengan bersalam-salaman seluruh anak yatim dengan perangkat desa dan masyarakat yang hadir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.