Rakor Kader Kesehatan Desa Oktober 2018

Berita

Rapat Kordinasi Kader Kesehatan Desa, Desa Klampok bulan Oktober 2018 dilaksanakan Selasa 23 Oktober 2018 di Ruang Pertemuan Desa Klampok. Rapat kordinasi ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan untuk kordinasi antar sektoral yang menjadi stake holder pembinaan kesehatan masyarakat di wilayah desa, yaitu Pemerintah Desa Klampok, Puskesmas Purwareja Klampok 1 dan Kader Kesehatan Desa Klamp.

Dalam rapat kordinasi kali ini, kembali dibahas pentingnya pelaporan kegiatan yang dilaksanakan oleh kader kesehatan desa, terutama pelaporan kegiatan posyandu. Pada rakor bulan September, kader kesehatan desa sudah diberikan materi pelaporan yang dibutuhkan dalam kegiatan posyandu. Untuk memantau pembuatan laporan tersebut, dilakukan evaluasi pembuatan laporan posyandu oleh petugas dari Puskesmas Purwareja Klampok 1 sealku Pembina Kegiatan Posyandu Desa.

Selain evluasi pelaporan kegiatan posyandu, petugas dari Puskesmas Purwareja klampok 1 juga memberikan penyuluhan kepada kader kesehatan desa perihal menopouse, sesuatu hal pasti akan dialami oleh setiap perempuan oleh Bidan Puskesmas Purwareja kLampok 1 Menik Isdianti. Diharpkan kader kesehatan desa bisa membagi informasi kepada masyarakat luas diwilayah masing-masing.

Sementara ahli gizi dari Puskesmas Purwareja Klampok 1 Eling Subekti memberikan informasi perihal makanan tambahan untuk balita. “Balita tidak cukup hanya diberi asupan ASI, untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan pertumbuhan diperlukan asupan makanan tambahan. Namun perlu diperhatikan kandungan asupan yang sesuai dengan kebutuhan tubuh balita” demikian dikatakan Eling dalam paparannya. @z 2018

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.