Pelantikan Kepala Dusun 3 Besaran Desa Klampok

Berita

Jabatan Kepala Dusun 3 yang selama ini kosong setelah Kepala Dusun yang sebelumnya mengundurkan diri, sudah terisi secara definitif dengan dilantiknya Suhono sebagai Kepala Dusun 3 Desa Klampok. Pelantikan dan pengambilan sumpah Kepala Dusun 3 dilaksanakan, Senin 26 Nopember 2018 di Aula Kecamatan Purwareja Klampok. Pelntikan dan pengambilan sumpah Kepala Dusun 3 yang baru dihadiri oleh Camat Purwareja Klampok, Kepala Desa Klampok, BPD Desa Klampok, Forkompimcam Purwareja Klampok, Perangkat Desa Klampok, Ketua RT dan RW serta tokoh masyarakat Desa Klampok.

Unsur Pemerintahan Desa Klampok dan Forkompimcam Purwareja Klampok pada pelantikan Kepala Dusun 3 Klampok

Sebelumnya Suhono merupakan Staff Kasi Kesejahteraan Rakyat Desa Klampok. Setelah pengunduran diri kepala dusun yang sebelumnya, Suhono dipercaya menjadi Pelaksana Tugas Kepala Dusun 3. Selama menjabat sebagai Pelaksana Tugas Kepala Dusun 3, Suhono dinilai berhasil menjalankan tugasnya dengan baik, sehingga melalui proses mutasi dan promosi, Suhono ditetapkan sebagai Kepala Dusun secara definitif.

Tokoh masyarakat dan BPD menyaksikan pelantikan dan pengambilan sumpah
Anggota BPD Desa Klampok

Menurut Sekertaris Desa Klampok Davis Adityas, penunjukkan Suhono sebagai Kapala Dusun 3 melalui mekanisme promosi jabatan merupakan kesepakatan bersama Kepala Desa dan BPD yang disetujui oleh masyarakat Dusun 3 Besaran. “Mempertimbangkan kinerja yang baik dan kondusif selama menjadi Plt dan sebagai penghargaan kepada Suhono yang akan purna tugas 3 tahun lagi dilingkungan Pemerintah Desa Klampok, Kepala Desa memutuskan menetapkan Suhono secara definitif melalui Surat Keputusan Kepala Desa Klampok No. 141.32/32 Tahun 2018 tentang Mutasi Pemberhentian dan Pengangkatan Dalam Jabatan Perangkat Desa di Lingkungan Pemerintah Desa Klampok Kecamatan Purwareja Klampok Kabupaten Banjarnegara”.

“SK Kepala Desa tersebut juga diperkuat dengan Surat Rekomendasi Camat Purwareja Klampok Labupaten Banjarnegara No. 140/725 Tanggal 14 Nopember 2018 Perihal Rekomendasi Camat Tentang Pengisian Jabatan Perangkat Desa melalui Mutasi”, kemudian Davis melanjutkan.

Pelantikan dan pengambilan sumpah dipimpin langsung oleh Kepala Desa Klampok H. Michrom, Amd secara khidmat dan disaksikan oleh seluruh undangan. Dalam sambutannya setelah pengambilan sumpah jabatan Kepala Desa Klampok mengharapkan Kepala Dusun yang baru semakin meningkatkan tanggungjawabnya sekalipun selama ini sudah menunjukkan kinerja yang baik.

Sementara itu Camat Purwareja Klampok Sonhaji dalam sambutannya menyampaikan, setelah dilantik menjadi Kepala Dusun, diharapkan Suhono bekerja sebaik mungkin. Sonhaji mengharapkan menjadi perangkat desa yang  diibaratkan seseorang yang berjalan diatas pasir. Sekalpun sulit, bekas ketika berjalan akan terlihat. Berbeda dengan berjalan diatas lantai keramik yang tidak terlihat bekasnya. Artinya dengan pengabdian yang sekitar 3 tahun sebelum purna tugas, Suhono diharapkan meninggalkan kebaikan yang berbekas sebagai pelayan masyarakat.

Kepala Dusun 3 Suhono berfoto bersama Unsur Pemerintahan Desa Klampok dan Forkompimcam Kecamatan Purwareja Klampok seteah pengambilan sumpah

Acara ditutup dengan pemberian ucapan selamat kepada Kepala Dusun 3 yang baru dari undangan yang didahului oleh Camat Purwareja Klampok, Kepala Desa Klampok, Forkompimcam dan diikuti oleh hadirin dan undangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.