Rakor Kader Kesehatan Desa Bulan Februari 2019

Berita

Bertempat di Ruang Pertemuan Pemerintah Desa Klampok, Senin 25 Februari 2019 dilaksankan Rapat Kordinasi Kader Kesehatan Desa yang dihadiri seluruh Kader Kesehatan Desa, Puskesmas Purwareja Klampok 1 dan Pemerintah Desa Klampok. Berbagai persoalan dibahas kali ini, terutama pencegahan DB yang akhir-akhir ini sudah menjangkit beberapa warga Desa Klampok.
Kasi Pelayanan Pemerintah Desa Klampok Siti Muntaqoh dalam sambutannya mengatakan perlunya segera dilakukan foging sebagai upaya pencegahan DB. “Sudah beberapa warga terjangkit DB di wilayah RW 11 dan RW 12, olah karenanya kita fokuskan foging di dua wilayah tersebut dengan radius 150 meter dari rumah korban DB untuk mencegah warga yang lain menjadi korban DB”, demikian Bu Mumun menjelaskan. Selanjutnya BU Mumun menambahkan agar Kader Kesehatan Desa di wilayah dua RW tersebut berkordinasi dengan Kepala Dusun untuk memberikan informasi kepada warga mengenai persiapan sebeum dan sesudah pelaksanaan foging.

Kasi Pelayanan Pemdes Klampok membuka Rakor Kader Kesehatan Desa Klampok

Dari Puskesmas Purwareja Klampok 1 yang diwakii Bidan Desa Klampok memberikan informasi bahwa untuk Pelayanan Imunisasi balita tidak dilakukan di Puskesmas lagi tetapi di PKD (Petugas Kesehatan Desa). Untuk Desa Klampok, PKD Bidan Kiki yang beralamat di RT 02 RW 1 tepatnya didepan rumah Bpk. Sishermantoro. Bidan Kiki juga menjelaskan bahwa untuk pelyanan USG bisa dilayani Puskesmas Purwareja Klampok setiap Hari Kamis. Sedangkan untuk mengurangi penyakit kelamin terutama HIV dan Sifilis, Puskesmas Purwareja Klampok 1 melayani pemeriksaan secara gratis terutama bagi ibu hamil atau orang yang terindikasi penyakit tersebut.

Kader Kesehatan Desa diajak berdiskusi mengenai permasalahan kesehatan di Desa Klampok

Sementara itu Bagian Gizi Puskesmas Purwareja Klampok 1 Eling menyampaikan materi tata cara pengisian form aporan posyandu yang benar. Eling juga mengingatkan kembali kepada seluruh Kader Posyandu di Desa Klampok utk tertib administrasi seperti yang pernah diberi perbekalan mengenai administrasi posyandu.
Rapat Kordinasi Kader Kesehatan Desa ditutup dengan diskusi perihal permasalahan kesehatan desa di Desa Klampok sebagai upaya untuk mencari solusi agar menuju Desa Klampok yang sehat. @z 2019

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.