BAKTI SOSIAL KARANG TARUNA DESA KLAMPOK

Berita

Setelah terbentuk kepengurusan baru melalui rapat reorganisasi beberapa waktu lalu, Karang Taruna Kresna Jaya Desa Klampok langsung melaksankan kegiatan dengan melakukan kerja bakti bersama sebagai media untuk memperkenalan keberdaan karang taruna yang selama ini pasif selama beberapa tahun.

Karang Taruna Kresna Jaya antusias melaksanakan kerja bakti sebagai wujud partisipasi dalam pemvangunan desa

Selain itu, kerja bakti ini juga sebagai sarana menjaring pemuda dan pemudi Desa Klampok yang selama ini belum bergabung dalam Karang Taruna Krisna Jaya. “Diharapkan dengan kegiatan seperti ini, anak-anak muda di Klampok yang selama ini  belum mengetahui keberadaan karang taruna dapat tertarik dan bergabung bersama dalam wadah Karang Taruna Desa Klampok”, demikian dikatakan oleh Rubi Supandi, Ketua Karang Taruna Kresna Jaya Desa Klampok.

Selain Lapangan Desa, kerja bakti juga menyisir jalan desa menuju Lapangan

Kerja Bakti kali ini difokuskan di Lapangan Desa Klampok di Purwasari yang dilaksankan pada Hari Minggu tanggal 7 April 2019 mulai pukul 08.00 sampai selesai. Anggota Karang Taruna Kresna Jaya tampak serius dan semangat mengikuti kerja bakti sebagai bentuk tanggung jawab anggota karang taruna terhadap fasilitas bersama yang ada terutama fasilitas olah raga di Desa Klampok.

Ditemui di loaksi kegiatan, lebih lanjut Ketua Karang Taruna Kresna Jaya Rubi Supandi mengatakan tujua diadakannya kerja bakti seperti ini. “Kami menyadari keberadaan karang taruna ini masih baru karena beberapa tahun sebelumnya mengalami vakum. Kegiatan ini sebagai ajang promosi dikalangan pemuda Desa Klampok akan keberadaan karang taruna ini. Selain itu, kami dari karang taruna juga akan ikut ambil bagian dalam kegiatan yang ada di lingkungan Desa Klampok’, demikian Rubi melanjutkan.

Lapangan Desa Klampok menjadi titik kegiatan kerja bakti

Lebih lanjut Rubi juag menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini akan terus dilakukan dan menjadi agenda rutin Karang Taruna Krisna Jaya. Selain kegiatan seperti ini, karang taruna juga akan mengadakan kegiatan lain yang bermanfaat baik bagi anggota karang taruna itu sendiri maupun masyarakat Desa Klampok secara keseluruhan.Diharapkan dengan kegiatan yang baik dan positif ini, keberadaan Karang taruna Kresna Jaya bisa diterima o leh masyarakat Desa Klampok, sehingga setiap mengadakan kegiatan tidak menemui banyak masalah. Disamping itu juga bisa menghindarkan remaja Desa Klampok dari pengaruh  yang negatif yang saat ini mudah sekali penularannya. @z 2019

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.