Feskola 2019, Kota Lama yang Nyata

Berita

Feskola, kependekan dari Festival Kota Lama merupakan suatu acara tahunan yang bertujuan untuk memperkuat budaya lokal dengan cara menghadirkan suasana dan kegiatan ala tempo doeloe. Feskola 2019 diselenggarakan di desa Klampok, Kecamatan Purwareja Klampok – Banjarnegara. pada lokasi tersebut terdapat bangunan peninggalan zaman belanda yang masih berdiri kokoh, termasuk juga bangunan bekas pabrik gula yang merupakan peninggalan masa hindia-belanda yang tidak jauh dari titik pusat penyelenggaraan acara.

Pabrik gula Klampok pada masa Hindia Belanda (sumber: wikipedia.org)

Acara feskola tahun ke-2 ini diselenggarakan pada tanggal 14 dan 15 September dan dihadiri oleh Bapak Budhi Sarwono selaku Bupati Banjarnegara serta perangkat-perangkat desa dari desa setempat.

Feskola 2019 dimeriahkan oleh berbagai macam pentas dan pertunjukan yang jarang ditemui di zaman gadget seperti ini. Hal ini akan sangat membantu menjaga melestarikan budaya lokal, dan mengenalkannya ke anak-cucu kita.

Selain itu, kehadiran pasar lokal dan jajanan ala ‘Kota Lama’ juga membuat nuansa tempo doeloe menjadi semakin nyata dan memanjakan bagi semua pengunjung yang ada dilokasi.

TUMPLEK TEMLEK @feskola_klampok2019

Lomba fotografi juga menjadi ajang yang menarik bagi para fotografer untuk mengabadikan momen yang ‘langka’ tersebut. Dibalut dengan busana-busana ala tradisional dan belanda, para model nampak membaur dengan suasana kota lama yang nyata.

Feskola tahun 2019 telah terselenggarakan dengan baik, semoga ditahun depan Feskola menjadi lebih baik lagi dan semakin meriah, Terimakasih, sampai jumpa di Feskola tahun depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.