SERAH TERIMA JABATAN KEPALA DESA KLAMPOK

Berita

Dengan dilantiknya Kepala Desa Klampok definitif hasil pemilihan Kepala Desa Klampok tahun 2019 maka tugas PJ Kepala Desa otomatis selesai.Selanjutnya kepemimpinan Pemerintahan Desa di Klampok dikendalikan oleh Kepala Desa Definitif. Pergantian orang nomor satu di Desa Klampok diikuti dengan serah terima jabatan dari PJ Kepala Desa kepada Kepala Desa Definitif.

Serah terima jabatan dilaksanakan Rabu, 11 Desember 2019 di Aula Pemerintah Kecamatan Purwareja Klampok mengingat Aula Pemerintah Desa Klampok masih dalam perbaikan. Dari 6 desa yang melaksanakan serah terima jabatan kepala desa, Desa Klampok mendapat giliran yang pertama melaksanakan serah terima jabatan sehingga mempermudah kepala desa mengkonsolidasikan tugasnya.

Hadir pada serah terima jabatan Camat Purwareja Klampok Sonhaji, S.IP, S.Sos, M.Kes. M.Hum, Aiptu Teguh Sugihartono mewakili Kapolsek Purwareja Klampok AKP Minarto yang berhaangan hadir, Lettu mewakili Danramil 2 Purwareja Klampok, PJ Kepala Desa Klampok Agus Supriyanto, S.Sos, Kepala Desa Klampok Definitif Agus Supriono beserta Istri, BPD Desa Klampok, Perangkat Desa Klampok, Ketua RT dan RW di Desa Klampok dan Tokoh masyarakat.

Acara dibuka dengan pembacaan doa dan menyanyikan Lagu Indonesia Raya oleh seluruh peserta yang dianjutkan dengan serah terima jabatan dari PJ Kepala Desa Klampok kepada Kepala Desa Definitif. Serah terima jabaran ditandai dengan penyerahan Laporan Pelaksanaan APBDes Klampok Tahun Anggaran 2019 sampai dengan tanggal 10 Desember untuk selanjutnya diteruskan oleh Kepala Desa Definitif Agus Supriyono sampai masa berakhir tagun anggaran.

Setelah penyerahan laporan pelaksanaan APBDes TA 2019,selanjutnya  dilakukan penandatangan Berita Acara Serah Terima antara PJ Kepala Desa Klampok kepada Kepala Desa Klampok Definitif yang disaksikan oleh Camat Purwareja Klampok , Ketua BPD Desa Klampok Sunarko Risdiantoro dan Tokoh asyarakat Desa Klampok yang diwakili oleh Suparjo.

Dalam sambutannya, PJ Kepala Desa Klampok Agus Supriyanto, S.Sos menyampaikan ucapan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada masyarakat desa Klapok dan Perangkat Desa Klampok yan telah membantu tugasnya selama menjadi PJ Kepala Desa Klampok. “Selama kurang lebih 6 bulan menjabat sebagai PJ Kepala Desa Klampok, masih banyak pekerjaan yang belum terselesaikan, oleh karenanya kami menyerahkan sepenuhnya kepada Bapak Agus Supriyono selaku Kepala Desa Klampok untuk melanjutkan. Saya sampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Desa Klampok khususnya Perngkat Desa Klampok yang telah membantu dan mendukung selama saya melaksanakan tugas sebagai PJ Kepala Desa”, demikian disampaikan Agus Supriyanto.

Sementara itu Kepala Desa Definitif Agus Supriyono mengatakan dalam sambutannya bahwa selama menjadi kepala desa nanti, tidak ada yang bisa diberikan kecuali niat dan keinginan untuk memajuan Desa dan Masyarakat Klampok. “Untuk itulah mohon dukungan, bantuan dan kerja sama semua pihak untuk bersama=sama melaksanakan program-program Pemerintah Desa, bukan program Kepala Desa”, demikian Kades baru ini melanjutkan.

Sedangkan Camat Purwareja Klampok Sonhaji, S.IP, S.Sos, M.Kes. M.Hum dalam sambutannya mengatakan Kepala Desa harus bisa menjadi pemimpin bagi semuanya. Bukan pemimpin para pendukung atau simpatisannya. Untuk itu Kepala Desa harus bisa menyatukan kembali semua eleman masyarakat yang mungkin terkotak-kotak akibat pemilihan kepala desa. Camat Purwareja Klampok juga mengingatkan kembali setiap desa untuk memiliki BUMDes (Badan Usaha Milik Desa). “Perkiraan saya kedepannya Dana Desa akan semakin dikurangi, untuk itulah perlu adanya BUMDes sebagai alternatif sumber dana untuk pelaksanaan pembangunan di desa”, demikian disampaikan Camat Purwareja Klampok.

Tidak lupa Camat Purwareja Klampok mengharapkan kepada Kepala Desa yang baru untuk membuat Koor Desa sebagaimana yang sudah sering disampaikan kepada masing-masing desa. Bahkan Koor Desa sempat menjadi persyaratan dalam pengajuan APBDes. “Bukan mempersulit, tapi dengan adanya Koor Desa menjadi persyaratan pangajuan APBDes, setiap desa akan membuat dan memiliki Koor Desa seperti yang diharapkan”, demikian Pak Camat melanjutkan.

Sebagai penutup sambutannya, Camat Purwareja Klampok mengingatkan kembali kegiatan Jumat Bersih untuk membersihkan dan merapikan lingkungan khususnya sepanjang jalan nasional yang melewati Desa Klampok. “Bapak Bupati mempunyai perhatian tinggi terhadap kebersihan sepanjang jalan nasional ini, makanya untuk desa-desa yang dilalui jalan nasional untuk mengadakan kegiatan Jumat Bersih setiap minggu”, lanjut Camat Purwareja Klampok.Pada akhir acara diadakan ucapan selamat kepada Kepala Desa Definitif Agus Supriyono oleh seluruh undangan dan foto bersama. @Z 2019.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.