LKM MAJU BERSAMA DESA KLAMPOK

Berita

Dengan mendapatkan alokasi Program Kotaku di tahun 2020, Pemerintah Desa Klampok membentuk Lembaga Keswadayaan masyarakat (LKM) sebagai unsur yang terlibat dalam tahapan pendataan,  perencanaan,  pelaksanaan, pemantauan, evaluasi dan keberlanjutan. Pembntukan LKM Desa Klampok dilaksanakan pada tanggal 2 Juni 2020 di Aula Desa Klampok yang dihadiri Kepala Desa Klampok Agus Supriyono, Perwakilan warga masyarakat yang sudah dilakukan penjaringan melaluai Musyawarah RT dan RW, Pemerintah Desa Klampok dan Tim Fasilitator Lapangan Program Kotaku Desa Klampok.

Dalam sambutan pengarahannya Kepala Desa Klampok mengharapkan, yang terpilih menjadi anggota LKM harus memiliki kepedulian dan keikhlasan bekerja untuk membangun desa melalui Program Kotaku. Karena dalam Program Kotaku tidak ada honor atau bayaran sebagai anggota LKM. “ Saya merasa yakin anggota LKM yang terpilih ini, nantinya bisa memberikan sumbangsih tenaga dan pikiran dengan baik walaupun tidak mendapatkan bayaran”, demikian Agus Supriyono melanjutkan

Dengan mekanisme keterwakilan sebagaimana ditentukan oleh Program Kotaku, terpilih sebanyak 13 orang dari perwakilan wilayah Desa Klampok menjadi anggota LKM : Joko Susilo, Yulistiana Dewi Puspitasari dan Priyo Nugroho (mewakili Dusun Purwasari), Widiastuti dan Endah Sisdianti (mewakili Dusun Klampok), Suprihadi dan Sunarsih (mewakili Dusun Besaran), Suparjo, Agus Sutikno dan Suratno (mewakili Dusun Kemangunan), Slamet Mulyanto, Sugeng Tarmono dan Jaka Sampurna (mewakili Dusun Binangun. Dalam kesempatan tersebut juga disepakati menggunakan nama LKM Maju Bersama. Setelah terbentuk 13 anggota LKM Maju Bersama selanjutnya membentuk kepengurusan agar organisasi bisa cepat bekerja secara efektif seluruh anggota LKM Maju Bersama sepakat mengangkat Suprihadi menjadi Kordinator LKM Maju Bersama.

Untuk memperkuat keberadaan LKM Maju Bersama secara yuridis, LKM Maju Bersama telah didaftarkan di Notaris Sugeng Purwito, SH, M.Kn Nomor 05 Tanggal 20-05-2020 Tentang Pendirian Lembaga Keswadayaan Masyarakat Maju Bersama.

Setelah terbentuk, LKM Maju Bersama melakukan sosialisasi kepada masyarakat terutama di wilayah yang menjadi kegiatan Program Kotaku di Desa Klampok yaitu di RW 01 Purwasari, RW 10 Kemangunan dan RW 14 Binangun. Kepala Desa Klampok Agus Supriyono dan Kordinator LKM Maju Bersama Suprihadi memimpin sosialisasi dengan mengadakan senam Bersama. (@z 2020)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.