PINALTI MENGUBUR BINANGUN

Berita

Dusun 5 BInangun terpaksa angkat kaki dari turnamen Liga Klampok 2024 setelah menelan kekalahan yang kedua kalinya. Dan kedua kekalahan yang dialami  dari adu tendangan pinalti. Pertandingan pertama Dusun 5 Binangun takluk 4:5 dari Dusun 4 Kemangunan setelah pertandingan berakhir sama kuat 2:2. Kekalahan kedua juga takluk pada adu pinalti 3:5 oleh Dusun 2 Klampok setelah bermain imbang 1:1, Rabu (14/08/2024)

Pertemuan kedua tim seolah mengulang Liga Klampok 2023 dimana pada saat itu Dusun 2 Klampok harus takluk 2:1. Namun kali ini Dusun 5 Binangun belum beruntung. Bagi Dusun 2 Klampok kemenangan ini sangat berarti karena memastikan lolos ke semifinal.

Semenjak kick off dimulai, kedua tim bermain sama-sama menyerang. Aliran bola silih berganti memasuki pertahanan kedua tim melalui pemain tengah yang sama-sama agresif. Namun Dusun 2 Klampok bisa lebih mendikte permainan. Beberapa kali tendangan percobaan dilakukan oleh Catur, Kapten Dusun 2 Klampok, namun tendangan masih melenceng dikanan gawang Latif, Kiper Dusun 5 Binangun. Tekanan terus dilakukan oleh Dusun 2 Klampok hingga beberapa kali Latif harus berguling-guling mempertahankan gawangnya. Dusun 5 Binangun juga beberapa kali melakukan tusukan ke area pertahanan Dusun 2 Klampok, namun kokohnya pertahanan Dusun 2 Klampok yang dikordinir Dika dan Arief belum membahayakan gawang Dusun 2 Klampok. Sampai wasit meniupkan peluit akhir babak pertama kedua tim masih bermain imbang 0:0.

Memasuki babak kedua, terjadi perubahan permainan. Dusun 2 Klampok mencoba bermain dengan umpan jauh mengandalkan kecepatan dan kekuatan pemain depannya. Berkali-kali usaha menjebol gawang Dusun 5 Binangun dilakukan namun belum membuahkan hasil. HIngga akhirnya di menit ke-58 melalui umpan jauh Gatra bola bisa dikonversi menjadi goal oleh Dera. Kedudukan berubah menjadi 1:0 untuk Dusun 2 Klampok.

Kebobolan 1 goal membangkitkan semangat juang pemain Dusun 5 Bianangun dengan meningkatkan serangan. Tensi pertandingan menjadi tinggi karena Dusun 5 Bianangun berhasil membalikan keadaan dengan menekan pertahana Dusun 2 Klampok. Usaha Dusun5 Bianangun berbuah manis Ketika pada menit ke-65 Dona melepaskan tendangan jauh yang gagal diantisipasi oleh Pandu dan berhasil disepak oleh Robi melesak ke gawang Dusun 2 Klampok. Kedudukan berubah 1:1 untuk kedua tim.

Skor imbang tidak diinginkan oleh kedua tim karena harus diakhiri adu pinalty, oleh karenanya sisa waktu babak kedua dimanfaatkan kedua tim dengan saling jual beli serangan. Pertandingan berjalan dengan tensi tinggi hingga beberapa kali terjadi pelanggaran bagi kedua tim. Sebuah insiden terjadi diarea pertahanan Dusun 2 Klampok yang berakibat kedua tim kehilangan pemainnya karena kartu merah dan bermain dengan 10 pemain. Namun sampai babak kedua berakhir tidak ada goal yang tercipta dan kedudukan masih tetap 1:1. Sesuai regulasi jika permainan berakhir imbang maka langsung dilanjutkan dengan adu pinalti.

Pada sesi tos-tosan, Lima pemain Dusun 2 Klampok berhasil menaklukan penjaga gawang Dusun 5 Binangun, Latif. Sementara pemain Dusun 5 Binangun hanya berhasil memasukan tiga goal ke gawang Dusun 2 KLampok setelah satu tendangan pemain Dusun 5 Binangun berhasil diblok oleh penjaga gawang pengganti dari Dusun 2 Klampok Atta. Karena skor sudah tidak mempengaruhi hasil akhir, maka tendangan kelima dari Dusun 5 Binangun tidak dilakukan dan dianggap menjadi goal bagi Dusun 2 Klampok hingga adu pinalti berakhir 5:3 untuk Dusun 2 Klampok.

Satu kemenangan yang diperoleh Dusun 2 Klampok memastikan lolos ke semifinal dengan poin 2, karena Dusun 5 Binangun dipastikan gagal melenggang ke semifinal setalah dua kali mengalami kekalahan.  Dusun 2 Klampok masih harus menyisakan satu pertandingan menghadapi Dusun 4 Kemangunan merebutkan juara Group B yang baru akan bermain pada Minggu (18/08/2024).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan