KEMERIAHAN HUT RI KE-79 DESA KLAMPOK

Berita

Setiap bulan Agustus identik dengan kemeriahan. Hal ini cukup beralasan mengingat bulan ini adalah moment dimana seluruh warga Indonesia merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Repubik Indonesia. Berbagai acara diadakan disetiap pelosok, baik lomba-lomba, tasyakuran, tirkatan(renungan) dan kegiatan lainnya yang bersifat kemeriahan dengan tentunya tidak lupa upacara bendera menghormati detik-detik kemerdekaan.

Tidak terkecuali di Desa Klampok. Terlihat kesadaran warga sudah terbangun dengan baik. Bahkan sebelum Pemerintah Desa mengeluarkan Surat Edaran Kepala Desa Nomor : 003.1/71/DsKlp?2024 tentang pemberitahuan K3 dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79, warga sudah serentak melaksanakan kerja bakti bersih-bersih lingkungan, pengecatan jalan, pemasangan bendera dan layur, memasang lampu hias serta hiasan dan ornament lainnya yang tentunya untuk menyemarakan moment kebangsaan ini.

Menyikapi fenomena ini Kepala Desa Klampok Agus Supriyono menyampaikan terima kasih dan apresiasi setingi-tingginya kepada seluruh warga yang sudah bergerak mandiri memeriahkan hari kemerdekaan bahkan sebelum ada himbauan dari Pemerintah Desa. Ini menunjukkan tingkat kesadaran dan rasa kebangsaan warga Desa Klampok yang semakin tinggi dan kepercayaan terhadap Pemerintah Desa Semakin baik. Keberhasilan Pemerintah Desa dalam melayani warganya salah satunya adalah meningkatnya kepercayaan terhadap Pemerintah Desanya. “Tahun ini memang Pemerintah Desa Klampok tidak mengadakan perayaan dalam sekala desa tidak seperti tahun lalu. Untuk acara merayakan Hari Ulang Tahun Republik Indonesa kami serahkan kepada masing-masing kewilayahan, bisa RT, RW, Dusun maupun gabungan dengan wilayah lain. Dan ternyata animo warga sangat antusias, terlihat disetiap wilayah mengadakan acara lomba-lomba, tirakatan, sukuran maupun kegiatan lain. Bahkan ada beberapa kelompok masyarakat yang mengadakan upacara bendera”, demikian Kepala Desa Klampok menambahkan.

Tidak lupa Kepala Desa Klampok mengharapkan ini bisa terus dilakukan warga bahkan ditingkatkan setiap tahunnya dan Pemerintah Desa Klampok akan terus mendorong dan mendukung setiap kegiatan positif warga.

Berdasarkan penelusuran dilapangan tidak sedikit wilayah yang mengadakan lomba-lomba sebelum puncak perayaan hari kemerdekaan tanggal 17 Agustus 2024. Bahkan sudah ada yang memulai di bulan Juli salah satunya di RW 10 Dusun Kemangunan dan memulai memulai lomba-lomba di awal Agustus. “Sudah menjadi rutinitas tahunan di wilayah kami memeriahkan perayaan hari ulang tahun kemerdekaan dengan berbagai acara. Karena banyak kegiatan yang harus dilalui, kami memulai di Bulan Juli agar bisa terlkasana dengan baik. Puncaknya nanti ada penggung gembira, pentas keuda lumping dan karnaval. Yang membuat kami bangga adalah seluruh kegiatan didanai swadaya warga dan diisi oleh warga RW 10” demikian Ketua RW 10 Suratno menambahkan. Sekedar informasi bahwa RW 10 pada perayaan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tahun 2023 menjadi wilayah yang paling aktif dan paling banyak kegiatan di seluruh Desa Klampok.

Selain di RW 10 juga terlihat lomba-lomba sudah mulai dilaksanakan. Hari Minggu, 13 Agustus 2024 menjadi waktu yang paling banyak kegiatan lomba-lomba di Desa Klampok. Hampir semua wilayah mulai mengadakan lomba-lomba yang tentunya puncaknya adalah tanggal 17 Agustus 2024 tepat memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-79.

KLAMPOK BERSATU, KLAMPOK MAJU.

Foto-foto lomba wilayah yang lain akan kami tampilkan di edisi selanjutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan