MALAM TIRAKATAN WILAYAH DUSUN 2 KLAMPOK

Berita

Di Dusun 2 Klampok terpantau lima lokasi RT mapun RW yang mengadakan kegiatan malam tirakatan. Ada beberapa RT/RW yang baru mengadakan acara memperingat=I harikemerdekaan denagn malam tasyakuran yang abru akan dilaksanakan tanggal 17 Agusutus 2024 malam. Berikut laporan redaksi acara malam tasyakuran di Dusun 2 Klampok.

RT 01 RW 04

Warga RT 02 RW 04 mengisi malam tirakatan dengan mengadakan pengajian umum dengan penceramah Ustadzah Ummu Alfiah dari Karangjati, Susukan di Jalan lingkungan RT 01 RW 04. Sebelum ceramah dimulai, diadakan malam refleksi dan pidato Kepala Desa Klampok yang dibacakan oleh Ketua RW 04 Sugeng Riyanto serta sambutan oleh Ketua RT 01 RW 04 Sudarno. Selain pengajian umum, malam tirakatn di RT 01 RW 04 juga disisi dengan pembagian door prize dan doa penutup oleh Kepala Dusun 2 Klampok, Azis.

RT 02 RW 04

Sementara di RT 02 RW 04 Desa Klampok, malam tirakatan dilaksanakan secara sederhana namun tidak mengurangi makna dan tujuan diadakannya. Acara dilaksanakan di halaman Rumah Bapak Waryono dan dibuka dengan refleksi sejarah perjuangan oleh penyelanggara dan tokoh masyarakat Sukowo. Sedangkan amanat Kepala Desa Klampok dalam rangka memperingatu Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke -79 dibacakan oleh Ketua RT 02 RW 04 Bambang Suprianto.

Acara ditutup dengan huburan dan makan bersama sebagai symbol kesamaan, kebersamaan, keharmonisan, keguyuban dan kegotongroyongan sesame warga di T 02 RW 04.

RT 03 RW 04

Di RT 03 RW 04 kegiatan malam tirakatan dipusatkan di Halaman Musola AL Ikhlas. Acara diisi dengan refleksi perjuangan, pembacaan pidato Kepala Desa Klampok dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-79 serta doa penutup oleh Kepala Dusun 2 Klampok Azis. Setelah acara malam tirakatan selesai, dilanjutkan dengan hiburan menampilkan kreasi seni remaja dan anak-anak dari RT 03 RW 04 serta pembagian hadiah lomba-lomba.

Sementara untuk perlombaan dalam rangka memperingati HUT RI Ke-79 sudah dilaksanakan pada MInggu, 13 Agustus 2024. Acara malam tirakatan ditutup dengan makan bersama sebagai symbol kebersamaan, keharmonisan, keguyuban dan kegotongroyongan sesame warga RT 03 RW 04.

RW 05

Sedangkan di RW 05 malam tirakatan dibarengkan dengan Rapat Anggota Kredit Union, sebuah Lembaga keuangan di RW 05 yang bergerak pada permodalan dan simpan pinjam dengan anggota seluruh warga RW 05. Malam tirakatan dan RAT Kredit Union dilaksanakan di Balai RW 05. Sebelum RAT Kredit Union dimulai, dibacakan refkleksi sejarah perjuangan bangsa dan pidato Kepala Desa Klampok dalam rangka menyambut HUT RI Ke-79 oleh Ketua RW 05 Sudiyanto.

RT 04 RW 05

Menjadi wilayah paling sedikit warganya, RT 04 RW 05 tidak mau ketinggalan dari wilayah lain dengan mengadakan malam tirakatan di halaman rumah Bpk.Anto. Walaupun dihadiri beberapa warga, acara malam tirakatan tetap berlangsung meriah. Acara dibuka dengan pembacaan Pidato Kepala Desa Klampok dalam rangka menyambut HUT RI Ke-79 yang dibacakan oleh Eny Widyastuti mewakili Ketua RT 04 RW 05 Yuli Arianti yang berhalangan hadir. Setelah pembacaan pidato Kepala Desa Klampok dilanjutkan dengan sambutan dan pemotongan tumpeng serta doa penutup oleh Kepala Dusun 2 Klampok Azis.

Acara ditutup dengan hiburan dan pembagian hadiah lomba-lomba yang sudah dilaksanakan pada Minggu, 13 Agustus 2024. Serta makan bersama warga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan