BESARAN MEMBESAR, KAMPIUN LIGA KLAMPOK 2023

Berita

Pertandingan final anatara Dusun 3 Besaran dengan Dusun 1 Purwasari mengahiri Liga Klampok  2023 dengan kemenangan 3-2 untuk Dusun 3 Besaran melalui adu pinalti dan mengukuhkannya menjadi kampiun Liga Klampok 2023, Rabu (23/08/2023) di Lapangan Kridho Utomo Purwasari, Klampok. Liga Klampok merupakan turnamen antar dusun di Desa Klampok yang sebelumnya bernama Liga Serayu.

Sejak kick off babak pertama dimulai, kedua tim sudah menyajikan pertandingan yang sangat menarik. Kedua tim saling jual beli serangan. Menit kedua Dusun 3 Besaran sudah menciptakan peluang melalui sisi kiri pertahanan Dusun 1 Purwasari melalui sepakan Dading, namun masih bisa diantisipasi dengan baik oeh penjaga gawang purwasari Awi. Dua menit berikutnya serangan yang dibangun dari sektor tengah Dusun 1 Purwasari berhasil memasuki area pinati Dusun 3 Besaran dan berhasil di netralisir oleh bek tengah Dusun3 Besaran Bagus.

Pertandingan kedua tim berjalan dengan tensi tinggi mengingat kedua tim sama-sama berhasrat mejadi juara. Dusun 3 Besaran dengan materi pemain muda yang sudah kompak dan berpengalaman tidak mudah dilumpuhkan. Pun demikian dengan Dusun 1 Purwasari, tim yang sarat pengalaman dan mental yang tidak diragukan lagi tidak begitu saja mau melepas kesempatan ini sebagai hadiah memperingati hari kemerdekaan Repubik Indonesia Ke-78, apalagi bermain dikandang dihadapan penonton sendiri.

Menit-menit berikutnya pertandingan semakin panas karena kedua tim mengejar kemenangan dan bermain offensif. Wasit sempat mengeluarkan satu kartu kuning untuk Aji dari Dusun 3 Besaran akibat pelanggaran didepan gawang Dusun 1 Purwasari. Hingga babak pertama berakhir skor masih sama kuat dan tidak ada goal yang tercipta.

Saat jeda istirahat babak pertama, Kepala Desa Klampok Agus Supriyono mengucapkan terima kasih kepada Panitia yang sudah bekerja keras menyelenggarakan turnamen ini walaupun dengan persiapan yang mendadak. Sebuah perjuangan Serayu FC yang patut di apresiasi dalam rangka membangkitkan persepakbolaan d Klampok. Kepala Desa juga mengucapkan terima kasihnya kepada seluruh pemain dan offisial masing-masing dusun yang sudah melakoni pertandingan dengan spotif dan fair pay. Termasuk kepada penonton dan warga Desa Klampok yang selalu  menjaga kondisifitas pertandingan, kerukunan dan kebersamaan. Bahkan Kepala Desa Klampok ini akan turun tangan sendiri jika ditemukan keonaran baik pemain maupun penonton. Mengakhiri sambutan, Kepala Desa mengajak seluruh elemen untuk memajukan olah raga di Desa Klampok khususnya membangkitkan kembali kejayaan sepak bola di Desa Klampok.

Memasuki babak kedua pertandingan masih dengan tempo yang tinggi. Berkali-kali peluang dari kedua tim tercipta namun penjaga gawang kedua tim sama-sama sigap menjaga agar tidak kebobolan. Pada pertengahan babak kedua Dusun 1 Purwasari dengan mental pemain yang sudah matang menaikkan tempo permainan. Praktis Dusun 3 Besaran hanya bertahan dengan sesekali melakukan seerangan balik. Beruntung pertahanan Dusun 3 Besaran yang dikawal Bagus sangat disiplin menjaga areanya hingga peluit babak kedua dibunyikan skor masih sama 0-0.

Sesuai regulasi langsung dilanjutkan dengan adu pinalti. Eksekutor Dusun 3 Besaran yang terdiri Bagus, Aji, Satria, Rohmat dan Rudi. Sementara dari Dusun 1 Purwasari Aji, Heru, Asif, Angga dan Krisna. Bagus sebagai penendang pertama dari Dusun 3 Besaran berhasil menyarangkan bola ke gawang Awi. Sama halnya aji mengelabui penjaga gawang Dusun 3 Damusa sehingga skor 1-1. Penendang kedua Dusun 3 Besaran Aji gagal melakukan eksekusi, sama halnya dialami penendang kedua Dusun 1 Besaran Heru. Skor masih tetap. Pada tendangan ketiga Satria dari Dusun 3 Besaran juga gagal membobol gawang Damusa, hal serupa juga dialami Asif dari Dusun 1 Purwasari, skor masih 1-1. Penendang keempat dari Dusun 3 Besaran Rohmat sukses mengelabui Awi, yang dikiuti juga oleh penendang keempat Dusun 1 Purwasari Angga dan skor berubah 2-2. Saatnya penendang kelima yang akan menentukan juara, Dusun 3 Besaran mempercayakan kepada Rudi yang dengan mudah mengelabui Awi. Sementara petaka ada di Dusun 1 Purwasari ketika penendang kelimanya Krisna berhasil diblok oleh penjaga gawang mungil dan lincah dari Dusun 3 Besaran Damusa. Sekor berubah menjadi 3-2 dan menutup pertandingan serta memastikan Dusun 3 Besaran menjadi Kampiun Liga Klampok 2023. Sebuah catatan sejarah baru di persepabolaan klampok.

Ditemui terpisah Heru Ristanto Ketua Panitia Liga Klampok 2023 menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, Panitia, Pemerintah Desa Klampok dan Warga Desa Klampok yang sudah berperan mensuskeskan turnamen ini dari awal hingga ahir pertandingan. Heru berjanji kedepannya panitia akan menggelar liga yang lebih meriah dan lebih wah dari turnamen saat ini mengingat ini turnamen awal yang minim persiapan.

Sedangkan Kepala Desa Klampok Agus Supriyono ditemui setelah pemberian piala kepada kedua juara mengatakan Liga Klampok 2023 ini merupakan momen yang baik dan bisa menjadi pondasi untuk agenda pada tahun-tahun berikutnya tentunya menjadi lebih meriah. Agus Supriyono juga menambahkan dengan adanya Liga Klampok Pemerintah Desa dapat menggali potensi dan talenta sepak bola untuk berbicara dikancah yang lebih tinggi.

Selamat kepada Dusun 3 Besaran atas keberhasilannya menjadi kampiun Liga Klampok 2023. Juga kepada Dusun 1 Purwasari yag untuk tahun ini masih belum beruntung. Tapi satu kata, kalian kedua tim sudah menyajikan pertunjukkan yang spektakuler, menhgibur dan mengobati kerinduan pecinta sepak bola Klampok. Salam Sepak Bola. @z2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan