ADU PINALTI TERSAJI ANTARA DUSUN 4 KEMANGUNAN DAN DUSUN 5 BINANGUN

Berita

Laga pembuka Group B Liga Klampok 2024 menyajikan partai menarik Dusun 4 Kemangunan melawan Dusun 5 Binangun, Kamis (8/8/2024) di Lapangan Kridho Hanggo Purwasari Desa Klampok. Kedua tim menurunkan kekuatan terbaiknya untuk berusaha mendapatkan 3 point.

Bermain dengan tensi tinggi, kedua tim saling jual beli serangan. Dusun 4 Kemangunan yang dimotori pemain veteran Waluyo terus menggempur pertahanan Dusun 5 Binangun. Namun tidak mudah bagi Dusun 4 Kemangunan menjebol gawang karena rapatnya pertahanan Dusun 5 Bianangun yang dimotori oleh Toriq. Sebaliknya, serangan-serangan dari Dusun 5 Binangun juga kerap kandas dipertahanan Dusun 4 Kemangunan karena kordinasi pertahanan Dusun 4 Kemanguanan yang dikomandani Awi sangat baik. Hingga babak pertama berakhir, kedua tim belum mampu mencetak gol. Kedudukan 0-0 menjadi akhir babak pertama.

Selepas turun minum, kedua tim mulai merubah strategi permainan. Serangan-serangan kedua tim masih terus dibangun mengandalkan kecepatan pemain depan. Namun pada babak kedua ini kedua tim mulai memanfaatkan bola mati untuk menjadikan goal. Hasilnya pada menit ke-50, sebuah tendangan bebas pemain veteran Waluyo dari tengah lapangan akibat pelanggaran yang dilakukan oleh pemain Dusun 5 Binangun berhasil ditepis Latif namun bola reborn dan disepak oleh Slamet hingga menggetarkan gawang. Kedudukan berubah 1-0 untuk Dusun 4 Kemangunan.

Kebobolan 1 gol, memicu pemain Dusun 5 Binangun untuk menyamakan kedudukan dengan menaikkan tensi pertandingan. Kembali lagi bola mati menjadi andalan kedua tim dan Dusun 5 Binangun berhasil memanfaatkannya melalui kaki Torik akbiat pelanggaran yang dilakukan oleh pemain Dusun 4 Kemangunan pada menit ke-58.

Kedudukan 1-1 semakin meningkatkan tensi pertandingan karena kedua tim sama-sama menargetkan 3 poin. Memang kekuatan kedua tim ini seimbang sehingga kesalahan sekecil apapun akan bisa menjadi peluang bagi tim lawan. Petaka ini justru terjadi pada menit ke-66 dipertahanan Dusun 4 Kemangunan. Pelanggaran diarea pertahanan Dusun 4 Kemangunan berhasil dimanfaatkan oleh Torik menjadi gol dan kedudukan berubah menjadi 2-1 untuk Dusun 5 Binangun. Sisa waktu abbak kedua dimanfaatkan sebain-baiknya oleh Dusun 4 Kemangunan mengejar defisit goalnya. Serangan ke pertahanan lawan terus dilakukan dan praktis Dusun 5 Binangun hanya bertahan. Perjuangan pasukan Kemangunan membuahkan hasil pada menit ke-75 memanfaatkan tendangan bebas, Aji berhasil menggetarkan gawang Latif. Kedudukan berubah menjadi 2-2.

Skor 2-2 ini bertahan hingga wasit membunyikan peluitnya. Sesuai regulasi Liga Klampok bahwa Ketika terjadi kedudukan sama maka dilakukan adu tendangan pinalti. Lima algojo dari Dusun 4 Kemangunan berhasil menjebol gawan Dusun 5 Binangun, sementara dari Dusun 5 Binangun hanya 4 penendang yang mampu menjebol gawang Dusun 4 Kemangunan, satu pemain berhasil digagalkan olah penjaga gawang Dusun 4 Kemangunan. Adu tendangan pinalti berakhir 5-4 untuk Dusun 4 Kemangunan.

Sementara Dusun 4 Kemangunan memuncaki kalasemen Group B dengan 4 poin disusul oleh Dusun 5 Binangun dengan poin 0 dan Dusun 2 Klampok yang baru akan bermain tanggal 14 Agustus 2024 melawan pemuncak kalasemen Dusun 4 Kemangunan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan