DUEL FINALIS LIGA KLAMPOK 2023, PURWASARI PERKASA

Berita

Pertandingan kedua dari Group A mempertemukan Dusun 1 Purwasari dan Dusun 3 Besaran berjalan seru. Sesuai prediksi, kedua tim sama-sama menarget 3 point. Bagi Dusun 1 Purwasari menang pada pertandingan ini menjadi obat kekecawaan atas kekalahan setahun lalu dan menjaga asa ke semifinal, bahkan kemenangan atas Dusun 3 Besaran membuka peluang sebagai juara Group A. Dan itu bukan tanpa alasan mengingat pada pertemuan selanjutnya melawan Tim Pemdes Klampok yang kekuatannya jauh dibawah Dusun 1 Purwasari.

Sementara bagi Dusun 3 Besaran, juga berharap mendulang 3 poin untuk menarget juara Group A, apalagi dengan predikat Juara bertahan Liga Klampok 2023. Dengan 3 poin yang sudah dimiliki sebenarnya Dusun 3 Besaran sudah dipastikan melangkah ke semifinal sebagai runner up Group A karena tidak mungkin dilewati oleh Tim Pemdes Klampok karena menang selisih goal. Sementara Tim Pemdes Klampok sendiri harus menjalani pertandingan berat melawan Dusun 1 Purwasari.

Kick off dimulai Dusun 3 Besaran langsung tancap gas menguasai permainan. Pertandingan baru berjalan 1 menit, pertahanan Dusun 1 Purwasari dikagetkan tendangan keras langsung ke arah gawang. Beruntung Awi sigap mengamankan bola dan aman gawang Dusun1 Purwasari. Menyadari tekanan diawal pertandingan, pemain Dusun 1 Purwasari segera mengorganisir permainan dan berhasil mengimbangi tekanan Dusun 3 Besaran yang menarget goal cepat. Sepanjang babak pertama kedua tim saling jual beli serangan mengandalkan kecepatan pemainsayap yang dimiliki. Keasyikan menyerang, pada menit ke-25, Dusun 3 Besaran dikejutkan oleh serangan cepat dan tendangan keras Aji dari Dusun 1 Purwasari. Beruntung Damusa berhasil menahan tendangan dan tidak berbuah goal.

Hingga peluit babak pertama dibunyikan kedudukan masih 0-0 untuk kedua tim. Memasuki babak kedua, tensi permainan semakin meningkat. Serangan-serangan dari kedua tim yang terus mengalir terkadang melahirkan pelanggaran-pelanggaran kecil. Awal babak kedua, Dusun 1 Purwasari bisa menguasai permainan dan hasilnya pada menit 40 terjadi pelanggaran disisi kanan pertahanan Dusun 3 Besaran. Aji berhasil megeksekusi tendangan namun goal dianulir wasit karena asisten wasit mengangkat bendera tanda pemain Dusun 1 Purwasari ada yang off side.

Pertandingan sempat dihentikan sementara karena ada protes dari official Dusun 1 Purwasari, namun kondisi segera dikendalikan dan pertandingan dilanjutkan kembali. Memasuki menit ke-51, melalui sisi kiri pertahanan Dusun 3 Besaran Aji mengirim umpan ke area pinalti, namun Damusa kurang sempurna menangkap dan bola reborn yang  kemudian dikonversi menjadi goal oleh Asip. Kedudukan berubah 1:0 untuk Dusun 1 Purwasari.

Hingga wasit meniup peluit babak kedua, tidak ada goal yang tercipta lagi dan kedudukan tetap 1:0 untuk Dusun 1 Purwasari. Sementara Dusun 3 Besaran masih kokoh dipuncak kalasemen dengan point 3 sama dengan point Dusun 1 Purwasari tapi unggul dalam selisih goal. Namun Dusun 1 Purwasari masih menyisakan 1 pertandingan yang memungkinkan menggusur Dusun 3 Besaran dipuncak kalasemen. Apalagi yang dihadapi tim lemah yaitu Tim Pemdes Klampok.

Dalam sesi konfrensi pers seusai pertandingan, kapten Dusun 1 Purwasari Heru menyampaikan kebahagiaanya kepada tim yang sudah bermain sesuai strategi. Namun ini bukan akhir segalanya karena masih ada pertindangan selanjutnya dan tim akan terus mengevaluasi setiap pertandingan untuk menghadapi pertandingan berikutnya.

Sementara Bimo Kapten Dusun 3 Besaran mengatakan Dusun 3 Besaran sebagai juara bertahan tidak mudah mengatasi Dusun 1 Purwasari selaku  runer up tahun kemarin. Beruntung pertandingan berjalan baik dan tidak terjadi pelanggaran-pelanggaran yang merugikan kedua tim. Harapannya Dusun 1 Purwasari bisa memenangi Tim Pemdes Klampok dipertandingan berikutnya dan sama-sama bisa mengalahkan alwan disemifinal sehingga bertemu lagi di final.

Tiada yang mungkin dalam sepak bola karena Bola itu bulat. Klampok Bersatu…..Klampok Maju

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan