KALASEMEN SEMENTARA DAN PREDIKSI PERTANDINGAN

Berita

Pertandingan kedua di Group A dan Group B sudah selesai dipertandingkan dan masing-masing group menyisakan satu pertandingan sebelum fase semifinal yang akan dimainkan pada tanggal 20 dan 21 Agustus 2024. Berikut ulasan kalasemen sementara dan prediksi pertandingan.

GROUP A

Di Group A, Dusun 3 Besaran sudah melakoni dua pertandingan dan masih kokoh dipuncak kalasemen dengan poin 3 hasil dari satu kemenangan melawan Tim Pemdes Klampok dan satu kekalahan dari Dusun 1 Purwasari. Poin Dusun 3 Besaran sebenarnya sama dengan Dusun 1 Purwasari namun masih unggul selisih goal. Walaupun dengan modal 3 poin dari satu kemenangan yang dimiliki, Dusun 3 Besaran sudah dipastikan masuk semifinal dan menunggu hasil pertandingan Dusun 1 Purwasari melawan Tim Pemdes Klampok untuk menentukan juara group atau runer up. Apabila Dusun 1 Purwasari memenangi pertandingan maka posisi Dusun 3 Besaran melorot menjadi runer up karena Dusun 1 Purwasari memiliki poin 5 atau 6. Namun Seandainya Tim Pemdes Klampok yang memenangi pertandingan, itu tidak akan menggeser Dusun 3 Besaran karena sudah kalah head to head.

Sementara Dusun 1 Purwasari menjadi runer up dengan point 3, poin yang sama dengan Dusun 3 Besaran namun kalah selisih goal. Dusun 3 Purwasari berhasil memasukan 3 dan kemasukan 1 (+2) sedangkan Dusun 1 Purwasari memasukan 1 dan belum kemasukan (+1). Namun Dusun 1 Purwasari masih terbuka lebar menggusur Dusun 3 Besaran dari pincak kalasmen karena masih menyisakan satu pertandingan melawan Tim Pemdes Klampok yang diatas kertas bisa menang dengan mudah. Dan jika Dusun 1 Purwasari memenangkan pertandingan melawan Tim Pemdes Klampok, dipastikan menjadi juara Group A dengan poin 5 atau 6.

Sedangkan posisi juru kunci masih Tim Pemdes Klampok yang baru melakoni satu pertandingan dengan poin 0, hasil dari kekelahan melawan Dusun 3 Besaran dengan skor telak 0:3. Tim Pemdes masih menyisakan satu pertandingan yang akan dimainkan Kamis, (15/8/2024) melawan Dusun 1 Purwasari. Namun kecil kemungkinan bagi Tim Pemdes Klampok untuk menambah pundi-pundi poinnya mengingat lawan yang akan dihadapi adalah Dusun 1 Purwasari, tim kuat yang di favoritkan mejuarai Liga Klampok 2024 dengan materi pemain yang merata dan diatas Tim Pemdes Klampok. Apalagi dengan status tuan rumah yang tentunya akan banyak dibantu oleh pemain kedua belas dipinggir lapangan. Seandainya saja Tim Pemdes memenangkan pertandingan melawan Dusun 1 Purwasari juga tidak membantunya untuk masuk semifinal karena poinnya sama dengan Dusun 3 Besaran namun kalah head to head.

GROUP B

Di group B ini kekuatan masing-masing peserta bisa dikatakan sama. Group B sudah melakoni dua pertandingan dan keduanya harus melewati adu pinalti untuk menentukan pemenangnya.

Dusun 4 Kemangunan sementara masih kokoh di puncak kalasemen dengan poin 2 hasil melawan Dusun 5 Binangun. Poin Dusun 4 Kemangunan ini dihasilkan melalui adu pinalti setelah sebelumnya bermain sama kuat 2:2. Poin sementara yang dimiliki Dusun 4 Kemangunan sudah memastikan masuk semi final setelah dipertandingan lain Dusun 5 Binangun dikalahkan Dusun 2 Klampok dan dipastikan gagal masuk semifinal. Dusun 4 Kemangunan masih menyisakan satu pertandingan melawan Dusun 2 Klampok untuk menentukan juara group dan runer up karena sama-sama sudah lolos ke semifinal.

Posisi runer up adalah Dusun 2 Klampok yang baru melakoni satu pertandingan dengan poin 2 hasil menang adu pinalti melawan Dusun 5 Binangun. Setelah bermain 2X40 menit berakhir imbang 1:1 dilanjutkan dengan adu pinalti yang berkesudahan 5:3 untuk kemenangan Dusun 2 Klampok. Poin yang dimiliki Dusun 2 Klampok sebenarnya sama dengan Dusun 4 Kemangunan namun kalah produktivitas. Satu kali kemenangan yang diperoleh Dusun 2 Klampok sudah memastikan ke semifinal karena sudah tidak mungkin dikejar Dusun 5 Binangun yang sudah melakoni dua pertandingan dengan poin 0. Pertandingan selanjutnya akan menghadapai Dusun 4 Kemangunan yang baru akan dipertandingkan Minggu (18/8/2024), dan pertandingan ini untuk menentukan juara dan runer up Group B karena sudah sama-sama dipatikan lolos ke semifinal.

Sementara untuk juru kunci Group B adalah Dusun 5 Binangun yang sudah melakoni dua pertandingan dan keduanya mengalami kekalahan dengan poin 0. Anehnya kedua kekalahan yang diterima oleh Dusun 5 Binangun kesemuanya melalui adu pinalti. Pertandingan pertama melawan Dusun 4 Kemangunan berakhir imbang 2:2 dan dilanjutkan adu pinalti. Dalam adu pinalti ini Dusun 5 Binangun belum beruntung hingga kalah 4:5. Dipertandingan kedua melawan Dusun 2 Klampok juga berakhir imbang 1:1 dan mengharuskan ditentukan melalui adu pinalti. Kembali dewi fortuna belum berpihak pada Dusun 5 Binangun hingga harus menerima kenyataan takluk 3:5 dari Dusun 2 Klampok. Kedua kekalahan ini memastikan Dusun 5 Binangun pulang lebih awal dan mengakhiri petualangannya di Liga Klampok 2024. Tetap semangat untuk Dusun 5 Binangun, masih ada kesempatan tahun depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan