KEMANGUNAN TAK TERGOYAHKAN DI GROUP B

Berita

Pertandingan terakhir Group B Liga KLampok 2024 mempertemukan Dusun 2 Klampok VS Dusun 4 Kemangunan, Minggu (18/08/2024) di Lapangan Krido Utomo Purwasari. Dalam pertemuan ini Dusun 2 Klampok harus mengakui keperkasaan Dusun 4 Kemangunan dengan skor akhir 0:2. Pertandingan ini tidak mempengaruhi kelolosan kedua tim ke semifinal namun untuk menentukan juarag Group.

Dengan kemenangan di match ke tiga ini, dipastikan Dusun 4 Kemangunan menjadi juara Group B dan pada semifinal nanti akan bertemu runer up Group A Dusun 3 Besaran yang dimainkan tanggal 21 Agustus 2024. Sementara Dusun2 Klampok selaku runer up Group B di semifinal akan menghadapi Juara Group A yaitu Dusun 1 Purwasari yang dimainkan tanggal 20 Agustus 2024.

Walaupun sudah sama-sama lolos semifinal, kedua tim bertanding dengan tempo tinggi. Serangan kedua tim silih berganti dilakukan. Pertandingan beru berjalan 2 menit, Dusun 2 Klampok melakukan penetrasi ke kotak pinalti lawan melalui umpan jauh yang masih gagal dikonversimenjadi gol oleh Dera. Menyadari adanya tekanan awal dari lawan, Dusun 4 Kemangunan berusaha melayani dan bergantian menekan pertahanan Dusun 2 Klampok. Memasuki menit ke empat pemain veteran Dusun 4 Kemangunan Waluyo berusaha shoting keras dari luar kotak pinalti, namun masih melayang diatas gawang Atta.

Dibabak pertama ini Dusun 2 Klampok berhasil menguasai permainan dan menekan pertahanan Dusun 4 Kemangunan. Namun kuatnya pertahanan Dusun 4 Kemangunan yang dikawal oleh Awi, Slamet dan Mame serangan lawan belum mampu menjebol gawang Dusun 4 Kemangunan. Pada menit kesepuluh Dusun 2 Klampok mendapat peluang yang sangat cantik Ketika umpan silang tidak bisa dantisipasi penjaga gawang Dusun 4 Kemangunan dan bola rebounn namun gagal dikonversi menjadi gol oleh Dera. 

Justru petaka dating bagi Dusun 2 Klampok. Pada menit ke-41 terjadi kemelut diluar kotak pinalti dan hands ball pemain belakang Dusun 2 Klampok, Dewa. Waluyo tidak menyia-nyiakan kesempatan dengan shoting langsung keras mengarah gawang Dusun 2 Klampok dan gagal diantsisipasi penjaga gawang Atta. Kedudukan berubah menjadi 1:0 untuk Dusun 4 Kemangunan. Skor ini tidak berubah hingga wasit membunykan peluit akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua, Dusun 4 Kemangunan gantian menguasi permainan. Unggul 1 goal, Dusun 4 Kemangunan bermain lepas dan tanpa beban. Praktis hanya bertahan dari serangan-serangan Dusun 2 Klampok. Solidnya pertahanan menyulitkan lawan menjebol gawang Dusun 4 Kemangunan. Tensi pertandingan babak kedua berjalan lebih tinggi dimana kedua tim sama kuat dilapangan tengah. Ditengah asiknya menyerang, justru Dusun 2 Klampok kecolongan. Memasuki ke-62 melalui serangan dari sisi kiri pertahanan, umpan jauh pemain sayap Dusun 4 Kemangunan berhasil disundul dengan baik oleh Slamet dan menggetarkan gawang Dusun 2 Klampok. Keduduka berubah menjadi 2:0 untuk Dusun Kemangunan. Hingga injury time, tidak ada lagi goal yang tercipta sampai wasit meniupkan peluit tanda berakhir pertandingan.

Dengan keunggulan ini Dusun 4 Kemangunan menambah poin menjadi 5 hasil dari dua kemenangan dan menjadi juara Group B. Sedangkan Dusun 2 Klampok harus puas menjadi runer up dengan poin 2 hasil dari satu kemenangan dan satu kekalahan.

Selanjutnya di babak semifinal, Dusun 2 Klampok selaku runer up Group B akan bertemu dengan juara Group A Dusun 1 Purwasari yang akan dimainkan tanggal 20 Agustus 2024. Sedangkan Dusun 4 Kemangunan yang menjadi juara Group B akan meghadapi runer up Group A Dusun 3 Besaran yang nota bene juara bertahan Liga Klampok 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan