PURWASARI KUNCI TIKET KE FINAL

Berita

Dari semifinal pertama Liga Klampok 2024, Dusun 1 Purwasari kembali menjadi finalis setelah mengalahkan Dusun2 Klampok, Selasa (20/08/2024) di Lapangan Krido Utomo Purwasari Klampok. Bertanding dengan tensi biasa kedua tim menyudahi pertandingan tanpa skor, hingga ditentukan melalui adu tendangan pinalti.

Jalannya pertandingan

Semenjak kick off dimulai kedua tim masih bermain aman dengan saling mempelajari kekuatan lawan. Serangan-serangan belum terbangun dengan baik. Hingga lima menit awal praktis tidak terlihat serangan yang membahayakan bagi kedua tim. Memasuki menit ke-7 pemain sayap Dusun 1 Purwasari berhasil melakukan penetrasi ke pertahanan Dusun 2 Klampok namun masih bisa digagalkan Edun. Dusun 1 Purwasari tidak menyerah, serangan-serangan ke pertahanan Dusun 2 Klampok terus dilakukan hingga di menit ke-9 Krishna melakukan tendangan percobaan namun masih bisa ditangkap dengan cantik oleh penjaga gawang Dusun 2 Klampok, Afi. Semenit berselang gentian striker Dusun 1 Purwasari Asif yang melakukan shooting keras, namun Afi masih perkasa menangkap. Lima belas menit awal praktis menjadi milik Dusun 1 Purwasari yang berhasil menguasai dan mendikte permainan.

Menyadari tekanan dari lawan, Dusun 2 Klampok mulai memperbaiki organisasi permainan dan berhasil mengatasi tekanan. Hasilnya pada menit ke-15 melalui skema built up bola berhasil diarahkan ke striker Dusun 2 Klampok Dera, namun sepakan Dera masih melayang diatas mistar gawang Awi. Dusun 1 Purwasari pun tidak tinggal diam. Kedua tim saling jual beli serangan dan saling mengimbangi. Menit ke-17 Heru kapten Dusun 1 Purwasari nyaris mencetak gol, akibat pelanggaran dari Baheng yang berbuah tendangan bebas, namun Afi masih mampu menangkap bola dengan tenang. Semenit berselang giliran pemain belakang Dusun 1 Purwasari Gayot melakukan pelanggaran yang berbuah tendangan bebas bagi Dusun 2 Klampok, namun lagi-lagi shoting dari Baheng dengan mudah ditaklukan Awi.

Memasuki akhir babak pertama, Dusun 1 Purwasari semakin menaikan tensi permainan, menekan pertahanan yang berakibat pemain Dusun 2 Klampok melakukan pelanggaran dan berbuah tendangan bebas. Namun penyelesaian akhir dari pemain Dusun 1 Purwasari belum maksimal hingga tidak membuahkan goal karena tendangan masih melenceng dari gawan Afi. Memasuki injuri time Dusun 2 Klampok mendapat peluang akibat pelanggaran yang dilakukan oleh Aji, namun tendangan Dede masih bisa dijinakkan oleh Awi. Hingga babak pertama berakhir belum ada gol yang tercipta dan kedudukan tetap 0:0.

Dibabak kedua Dusun 1 Purwasari semakin menguasi permainan. Praktis Dusun 2 Klampok hanya bisa bertahan dengan sesekali melakukan serangan balik. Pertandingan baru berjalan dua menit, Dusun 1 Purwasari mendapat tendangan sudut namun Krisna yang menerima umpan tidak mampu mengkonversi menjadi goal karena tendangannya masih melambung. Dusun 1 Purwasari terus menekan dan melakukan tendangan percobaan. Gantian Asip yang melakukan tendangan percobaan namun masih melambung juga. Dusun 2 Klampok berusaha mengimbangi permainan dengan sesekali melakukan serangan. Menit ke-31 Edun berhasil merangsak masuk ke pertahanan Dusun 1 Purwasari namun belum membuahkan hasil karena shoting Edun masih ditangkap dengan mudah oleh Awi.

Pada sepuluh menit terakhir babak kedua permainan berlangsung imbang. Peluang-peluang baik melalui serangan maupun tendangan bebas yang tercipta bagi kedua tim masih belum membuahkan hasil. Hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak kedua belum tercipta goal bagi kedua tim dan kedudukan masih tetap 0:0. Selanjutnya pertandingan harus diselesaikan dengan adu pinalti.

Adu Pinalti

Babak tos tosan kedua tim masih terlihat imbang terbukti sampai delapan kali tendangan. Dusun 1 Purwasari berhasil memasukan enam goal melalui kaki Aji, Angga, Gibran, Awi, Krisna, dan Danang. Sementara tendangan dari Kukuh dan Rafli berhasil di blok oleh penjaga gawang Dusun 2 Klampok, Afi. Sedangkan Dusun 2 Klampok hanya mampu menyarangkan lima tendangan ke gawang Dusun 1 Purwasari yang berbuah goal melalui kaki Baheng, Catur, Iyus, Dera dan Hoza. Sementara tendangan Dika dan Ryan bisa digagalkan oleh Awi dan satu tendangan Edun melayang diatas gawang. Skor 6:5 menyudahi adu pinalti dan memastikan Dusun 1 Purwasari mengunci satu tiket ke final. Dibabak final Dusun 1 Purwasari akan bertemu pemenang semifinal kedua antara Dusun 4 Kemangunan melawan Dusun 3 Besaran yang baru akan dipertandingkan besok, Rabu (21/08/2024). Dusun 1 Purwasari kembali menjadi finalis setelah sebelumnya ditahun 2023 gagal dipartai puncak oleh Dusun 3 Besaran. Akankah final kali ini menjadi partai ulang final Liga Klampok 2023? Atau Dusun 4 Kemangunan menjadi lawan selanjutnya. Siapapun yang mendampingi Dusun 1 Purwasari difinal, dipastikan pertandingan akan menarik untuk ditonton.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan