BESARAN DAMPINGI PURWASARI DIFINAL

Berita

Final Liga KLampok 2024 menjadi partai ulang antara Dusun 1 Purwasari VS Dusun 3 Besaran yang akan tersaji di Lapangan Krido Utomo, Purwasari, (24/08/2024). Dusun 3 Besaran mengunci tiket ke final setelah mengandaskan Dusun 4 Kemangunan pada semifinal kedua, Rabu (21/08/2024) dengan adu pinalti  4:2 setelah kedua tim bermain imbang 1:1 pada waktu normal. Dan ini menjadi pertandingan yang sama dengan final Liga KLampok 2023, dimana pada saat itu Dusun 3 Besaran mampu menaklukan Dusun 1 Purwasari.

Semenjak kick off dimulai, kedua tim bermain bermain sabar dan nyaris tanpa tekanan bagi kedua tim. Nyaris 15 menit pertama, tidak ada serangan dari kedua ti, yang membahayakan. Terlihat kedua tim masih mempelajari kelemah lawan. Memasuki menit enambelas, Dusun 3 Besaran sudah memulai inisiatif menyerang ketika Aji berhasil masuk daerah pertahanan lawan, namun shotingnya masih melambung.

Dusun 3 Besaran terus melakukan tekanan ke pertahanan lawan dan menguasai permainan, hingga Dusun 4 Kemangunan nyaris bertahan total dan hanya mengandalkan serangan balik. Menit dua puluh Ivan menncoba shoting jarak jauh namun masih digagalkan oleh tembok pertahanan Dusun 4 Kemangunan Awi. Bertubi-tubi serangan dan tendangan percobaan dilakukan oleh Dusun 3 Besaran namun belum berhasil membuahkan goal. Lima belas menit kedua menjadi milik Dusun 3 Besaran.

Ditengah asik menyerang pada menit ke-35 Dusun 3 Besaran dikagetkan dengan serangan balik cepat yang diawali umpan cantik Nur ke depan gawang dan berhasil disontek oleh Slamet mengelabui  Damusa hingga bola masuk gawang. Skor berubah menjadi 1:0 untuk Dusun 4 Kemangunan.

Ketinggalan satu goal, Dusun 3 Besaran terus menekan. Sempat terjadi kelumit dipertahanan Dusun 4 Kemangunan, namun kembali penyelesaian akhir belum maksimal dan shoting melambung. Memasuki injuri time Dusun 3 Besaran mendapat kesempatan membalas Ketika Aji lolos jebakan off side namun Adi berhasil mengantisipasinya. Tekanan yang terus dilakukan Dusun 3 Besaran memaksa Awi melakukan pelanggaran disisa babak pertama, namun tendangan bebas dari Bagus berhasil diblok oleh Adi. Hingga wasit meniupkan peluit babak pertama berakhir tidak ada lagi goal yang tercipta, kedudukan tetap 1:0 untuk Dusun 4 Kemangunan.

Babak kedua, permainan berjalan dengan cepat dan tensi tinggi. Defisit satu goal Dusun 3 Besaran terus menekan lawan untuk menyamakan kedudukan. Pertandingan babak kedua berjalan dua menit pemain belakang Dusun 4 Kemangunan Doni melakukan pelanggaran yang menghasilkan tendangan bebas. Kembali eksekusi Bagus belum membuahkan goal. Mentalitas juara yang dimiliki Dusun 3 Besaran berhasil menguasai permainan dan memaksa lawan bertatahan total. Tekanan lawan memaksa pemain belakang melakukan pelanggaran yangberbuah kartu kuning, namun tendangan bebas langsung oleh Ivan masih ditangkap dengan mudah oleh Adi.

Puncaknya memasuki menit ke-68 sebuah penetrasi dari Aji berhasil menembus pertahanan Dusun 4 Kemangunan dan memasuki area pinalti yang memaksa pemain belakang Dusun 4 Kemangunan melakukan pelanggaran dan berbuah hukuman pinalti. Rudi berhasil mengeksekusi tendangan pinalti hingga merobek gawan Adi dan merubah skor menjadi 1:1 untuk kedua tim.

Skor imbang memaksa kedua tim meningkatkan tensi permainan. Praktis sepuluh menit menjelang akhir pertandingan kedua tim saling jual beli serangan dengan. Namun ketatnya pertahanan kedua tim tidak menghasilkan tambahan goal dan sampai wasit membunyikan peluit babak kedua tanda berakhirnya pertandingan kedudukan masih imbang 1:1 yang memaksa kedua tim menjalani adu pinalti.

Dibabak adu penalty, kembali lagi mental menjadi ujian tersendiri bagi pemain. Dan Dusun 3 Besaran sebagai Juara bertahan Liga KLampok 2023 membuktikannya. Empat eksekutor Dusun 3 Besaran berhasil menajkulukan Adi, penjaga gawang Dusun 4 Kemangunan. Sementara hanya dua eksekutor  dari Dusun 4 Kemangunan yang membuahkan goal. Satu tendangan berhasil di blok dan satu tendangan melenceng sisi kanan penjaga gawang Dusun 3 Besaran, Damusa. Skor akhir adu pinalti menjadi 4:2 untuk kemenangan Dusun 3 Besaran.

Dipartai puncak, Dusun 3 Besaran akan bertemu kembali dengan Dusun 1 Purwasari yang berhasil dikalahkannya pada saat final Liga Klampok 2023. Akankah Dusun 3 Besaran kembali menjadi kampium Liga Klampok 2024 atau sebaliknya Dusun 1 Purwasari membalas kekalahan setahun lalu dan menjadi kampium baru Liga Klampok? Saksikan pertandingan penuh gengsi ini di partai final, Sabtu 24 Agustus 2024.

Berikut foto-foto pertandingan semifinal kedua antara Dusun 3 Besaran dan Dusun 4 Kemangunan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan