KELAS IBU HAMIL

Berita

Kelas ibu hamil adalah kelompok belajar bagi para calon ibu tentang kesehatan bagi ibu hamil secara keseluruhan. Tujuan diadakannya kelas ini adalah mengedukasi ibu hamil agar dapat menjalani proses kehamilan dan persalinan lancar, serta melalui fase awal kehidupan bayi dengan bekal pengetahuan dasar.

Di kelas ibu hamil, Bidan UPTD Puskesmas akan memberikan Edukasi/ pengetahuan, tanya jawab lengkap seputar apa saja yang harus diketahui oleh seorang ibu selama hamil dan senam hamil ringan. Mulai dari gizi seimbang ibu hamil, persiapan menghadapi proses persalinan, perawatan pasca persalinan dan nifas, hingga perawatan bayi baru lahir.

Seperti yang terlihat pada Kegiatan Kelas Ibu hamil di Desa Klampok, Kamis (29/08/24) yang bertempat di Balai Warga RW 10 Desa Klampok. Hadir pada kegiatan ini Kasi Pelayanan Desa Klampok Siti Muntakoh dan Eva Anita Bidan Desa Klampok.

Selain penyuluhan terhadap ibu hamil juga dilaksanakan penyuluhan perencanaan KB dan Kelas Balita yang didalamnya ada penyuluhan metode pemberian makan balita dan pencegahan stunting.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan